ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Berjuang Bersama-sama

Jumat, 29 Desember 2023 06:00 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DALAM dunia politik, dikenal istilah kawan seperjuangan. Meski kawan bisa menjadi lawan dan lawan pun bisa berubah menjadi kawan, tetapi senantiasa mencari kawan adalah hal yang utama.

Menjadi aneh, jika dalam berpolitik selalu mencari – cari musuh, bukan memperbanyak kawan dalam upaya menguatkan perjuangan bagi kemaslahatan umat.

Sejarah telah membuktikan kebersamaan lebih cepat  mrantasi gawe, ketimbang dikerjakan sendiri - sendiri.

“Indonesia merdeka karena perjuangan yang dilakukan secara bersama – sama, dengan satu tekad dan satu tujuan yang sama,meski berbeda latar belakang” kata Heri mengawali obrolan warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Berkoalisi bagian dari membangun kebersamaan. Meski beda parpol, tetapi punya maksud dan tujuan yang sama, pandangan yang sama dalam menghadapi pemilu, utamanya pilpres,” kata mas Bro.

“Tetapi mengapa banyak koalisi?,” tanya Heri.

“Ya, karena di tengah kebersamaan, tetap menghargai adanya perbedaan terhadap parpol lain yang bergabung membangun koalisi sendiri,” kata Yudi.

“Yang patut dicatat, meski beda koalisi, tetapi punya tujuan sama, membangun bangsa ke depan lebih baik lagi,” kata mas Bro.

“Masing – masing koalisi sekarang sedang berkopetisi memenangkan pilpres. Siapa pun pemenangnya adalah presiden kita semua, presiden seluruh rakyat Indonesia,” ujar Yudi.

“Lantas yang kalah gimana,” tanya Heri.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT