ADVERTISEMENT

Dinkes Kabupaten Bogor Sediakan 3.000 Dosis Vaksin di 15 Pospam Nataru

Jumat, 29 Desember 2023 12:30 WIB

Share
Teks Foto: Covid-19. (ist)
Teks Foto: Covid-19. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 3.000 dosis vaksin disediakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor di 15 pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kepala Dinkes Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menjelaskan, penyediaan vaksin tersebut dilakukan untuk masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi di tengah kondisi Covid-19 yang terjadi secara nasional saat ini.

"Kami sediakan 300 vial vaksin atau untuk 3.000 orang. Ini kami sebar ke 15 pos pengamanan nataru terutama pos-pos besar seperti di Gadog, Ciawi. Karena untuk yang pos kecil itu bisa langsung ke puskesmas," jelas Mike, Jum'at (29/12/2023).

Mike menyebut, di bulan Desember ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor sendiri sebanyak 117 orang. 

"Namun dari 117 kasus tersebut yang saat ini masih aktif ada 41 orang. Dan mereka semua melakukan isolasi mandiri, tidak di rumah sakit," jelas Mike.

Dinkes mencatat, kasus tersebut terjadi kepada masyarakat yang rata-rata memiliki mobilitas tinggi dengan aktivitas kerja di luar Bogor, seperti Jakarta.

"Dan selain vaksin, kami juga menyiagakan 4 tenaga kesehatan di setiap pos Nataru tersebut. Kami harap semua berjalan aman," kata Mike.

Sementara, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, Adang Mulyana mengatakan, kasus Covid-19 itu paling tinggi menyerang kepada yang belum vaksin sama sekali dan juga belum melaksanakan booster.

"Jadi rata rata yang kena Covid-19 saat ini, itu yang pernah vaksin 1-2, dan ada juga yang belum sama sekali vaksin. Tapi kalo yang vaksinnya sudah sampai booster itu gak kena," kata Adang.

Dengan kondisi itu, Dinkes Kabupaten Bogor pun berharap masyarakat bisa lebih aktif untuk melakukan pencegahan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT