ADVERTISEMENT

Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Hanya1 Jam dari Jakarta, Cocok Banget untuk Liburan!

Sabtu, 23 Desember 2023 12:10 WIB

Share
Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Hanya1 Jam dari Jakarta, Cocok Banget untuk Liburan! (Instagram/@gunungpancar)
Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Hanya1 Jam dari Jakarta, Cocok Banget untuk Liburan! (Instagram/@gunungpancar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Simak informasi referensi tempat liburan wisata alam Gunung Pancar di Sentul berikut ini.

Gunung Pancar bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam yang dapat kamu kunjungi saat liburan. Lokasinya hanya sekitar 1 jam dari Jakarta, tepatnya di Kp. Ciburial, Sentul, Kabupaten Bogor.

Terdapat berbagai akitivitas yang dapat kamu lakukan di Gunung Pancar seperti, trekking, outbound, camping, glamping hingga berendam di permandian air panas dengan udara yang super sejuk.

Para pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan indah di Gunung Pancar sehingga banyak spot-spot berfoto untuk mengabadikan momen liburan. Fasilitas yang disajikan pun sangat lengkap, termasuk tersedianya toilet umum.

Gunung Pancar Sentul sendiri terkenal dengan hutan pinus yang masih kokoh berdiri sejak tahun 1970 dan kini menjadi destinasi wisata alam yang sangat ciamik.

Melansir laman resmi intstagram Gunung Pancar, @gunungpancar, harga tiket masuknya dibanderol sebesar Rp 5.000 per orang pada hari kerja. Sedangkan, untuk hari libur sebesar Rp 7.500 per orang. Harga tersebut belum termasuk tarif parkir kendaraan yang biasa dibanderol Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor.

Bagi para pengunjung yang tertarik untuk melakukan kegiatan camping di Gunung Pancar, ditawarkan dengan harga Rp 100.000 per malam jika sudah membawa tenda sendiri.

Sedangkan, harga Rp 200.000 ditawarkan bagi kamu yang belum membawa tenda, harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, lahan camping, pemasangan tenda, dan ranger penjaga.

Nah, untuk fasilitas permandian air panas, tersedia dua kolam renang yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan, serta terdapat kolam yang dapat digunakan untuk keluarga. Harganya hanya dibanderol Rp 20.000 per orang. Ada juga sejumlah fasilitas di area ini berupa toilet, penginapan, tempat makan, dan lainnya.

Lalu, untuk fasilitas outbound yang dapat kamu lakukan bersama keluarga, komunitas, dan teman dibanderol Rp 350.000 per orang dengan rombongan kecil yang berisi 30 orang. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rivera Jesica Souisa
Editor: Rivera Jesica Souisa
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT