ADVERTISEMENT

Peringati HUT ke-57, KBPA Tetap Jaga Marwah Kejaksaan Lebih Solid

Kamis, 21 Desember 2023 16:58 WIB

Share
Foto: Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) peringati HUT ke-57, Tetap Jaga Marwah Kejaksaan Lebih Solid.(ist.)
Foto: Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) peringati HUT ke-57, Tetap Jaga Marwah Kejaksaan Lebih Solid.(ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) memperingati HUT ke-57, akan sepenuhnya menjaga marwah Institusi Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Ketua KBPA Noor Rachmad menyampaikan bahwa KBPA tidak hanya memikirkan nasib anggota-anggotanya saja dan terus memberikan masukan kepada Kejaksaan RI. 

“Meski sudah memasuki masa purna, KBPA juga turut memikirkan rumah besar Kejaksaan agar bisa maju, unggul dan semakin dipercaya masyarakat,” pungkas Ketua KBPA Noor Rochmad di Badiklat Kejaksaan, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

Ia menambahkan, sebanyak sekira 3.500 anggota yang terdata nasional dan sekitar 2.500 terdaftar di lingkup Jabodetabek. "Bahwa dengan adanya KBPA membentuk anggota yang solid serta harus merasa memiliki harus dikelolakan support semangat Kejaksaan RI, kami ada  dewan pakar itu kajian-kajian," ungkap Noor Rochmad.

Ia juga menambahkan, pihaknya sedang berupaya melakukan pendataan kepada dan menjaga hubungan setiap anggota Adhyaksa yang pensiun. "KBPA kami secara moral meningkatkan capaian sisi kemanusiaan mendukung support moral setiap Jaksa yang purna," tuturnya. 

Sementara itu Wakil Ketua Umum KBPA Setia Untung Arimuladi menjelaskan biarpun Jaksa sudah memasuki masa pensiun tetap menjaga silahturahmi memberikan masukan positif untuk Kejaksaan.

Wakil Ketua Umum KBPA Setia Untung Arimuladi menjelaskan biarpun Jaksa sudah memasuki masa pensiun tetap menjaga silahturahmi memberikan masukan positif untuk Kejaksaan.

"Bahwa HUT KBPA Ke 57 tahun 2023 ini, kita manfaatkan dengan mengadakan berbagai aktifitas, diantaranya Launching Buku Profile KBPA dan Launching Website KBPA dengan nama rehatkopi.id. dengan tujuan agar KBPA lebih dikenal tidak hanya oleh para pegawai kejaksaan yang sudah purna akan tetapi oleh para pegawai baik Jaksa maupun Tata Usaha, juga masyarakat di era digitalisasi ini website ini dikemas dengan berbagai sajian Informasi KBPA yang tepat, akurat, seimbang, terkini, inspiratif dan komunikatif," terangnya.

Untung menambahkan selain itu juga website rehatkopi.id sebagai media komunikasi yang efektif dan dapat memperkuat soliditas antar anggota KBPA.

"Rehatkopi.id menyajikan berbagai aktifitas KBPA tentang profil, Sosok, Inovasi, Komunitas, Ragajiwa, Inspirasi, Berita dan Galeri yang dapat langsung diakses lebih mudah melalui smartphone Android," imbuh mantan wakil jaksa agung.

Buku Profile KBPA yang berjumlah 210 halaman, isinya menggambarkan perjalanan panjang Keluarga Besar Purna Adhyaksa dalam mendukung peningkatan Citra dan Wibawa Institusi Kejaksaan.
Dengan telah terbitnya Buku Profile KBPA sebagai bukti wujud meningkatnya literasi Strategis Peran KBPA.

"Biarpun kita pensiun perekat silahurahmi para junior masih aktif. Bisa saling mendukung dan menjaga institusi biarpun pensiun memberikan masukan-masukan Kejaksaan," tuturnya. 

"Seperti halnya menjaga adik-adik kita mengawasi dan menghindari perbuatan tercela dan tidak mengintervensi menjaga marwah Kejaksaan meminta masukan-masukan dengan yang sekarang," terang Untung 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT