ADVERTISEMENT

Ferrari Bocorkan Tanggal Peluncuran 676 untuk F1 2024

Senin, 18 Desember 2023 09:25 WIB

Share
Ferrari F1 Foto : Motorsport.com
Ferrari F1 Foto : Motorsport.com

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman Motorsport.com. Ferrari memberitahukan tanggal presentasi mobil F1 2024 yang akan dikendarai Carlos Sainz dan Charles Leclerc.

Kabar ini muncul di akhir perbincangan dengan prinsipal Fred Vasseur sembari makan malam. Seperti pendahulunya, proyek 676 akan ditunjukkan ke publik sekitar Hari Kasih Sayang.

“Mobil baru akan dipresentasikan pada 13 Februari, sehari sebelum Hari Valentine,” ungkapnya.

Pria Prancis itu mengonfirmasi artikel yang dipublikasikan Motorsport.com pada 7 Desember, yang memprediksi tanggal rilis, Selasa (13/2/2024). Kecil kemungkinan menjadi Kamis, 15 Februari.

“Kami ingin punya satu hari lagi untuk mempersiapkan tes. Terlepas dari candaan, kami memang kekurangan waktu, dan kami sudah melihat itu sebelum, menempatkan semua agar siap untuk balapan di Bahrain, yang mana cukup menantang.

“Dalam kasus tertentu, tim-tim lain juga memilih tanggal 14, jadi kami memutuskan tak memilih tanggal itu,” Vasseur menerangkan.

Para jurnalis Spanyol yang hadir tidak ragu-ragu untuk memberitahu bahwa di Spanyol, Selasa tanggal 13 dianggap sebagai hari sial, sangat tidak cocok untuk presentasi mobil baru yang seharusnya mengembalikan mereka dari Maranello ke jalur kemenangan di Formula 1.

"Jika pada Selasa, tanggal 13, adalah hari yang sial di Spanyol, saya dapat mengatakan bahwa di Prancis hari itu adalah hari Jumat, tetapi sejujurnya, itu bukanlah hal yang menarik bagi saya, itu tidak diperhitungkan untuk apa pun."

Oleh karena itu, 676 akan melakukan shakedown singkat di Fiorano dengan kedua pembalap melakukan beberapa putaran yang diizinkan oleh peraturan FIA untuk menyenangkan para fotografer. Setelah itu, mobil akan kembali ke garasi untuk pemeriksaan pertama. Kemudian, hari pertama dari dua hari syuting akan dijadwalkan. Mulai 2024, tim akan dapat menempuh jarak 200 kilometer, sehingga menggandakan jarak yang diizinkan oleh federasi internasional hingga musim ini.

Selain menjamin departemen pemasaran dan komersial Kuda Jingkrak kemungkinan membuat rekaman biasa untuk sponsor, para teknisi akan memiliki kesempatan untuk dengan tenang mengevaluasi potensi Ferrari baru, mengumpulkan data pertama untuk membuat korelasi pertama dengan sistem simulasi yang telah diperbarui oleh Gestione Sportiva dengan kedatangan wajah-wajah segar dan muda dari Mercedes dan Red Bull.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT