ADVERTISEMENT

CEO Baru Audi Nyatakan Komitmen Masuk F1 di 2026

Senin, 18 Desember 2023 10:06 WIB

Share
Audi siap untuk memasuki kembali F1 di musim 2026. Foto : Motorsport.com
Audi siap untuk memasuki kembali F1 di musim 2026. Foto : Motorsport.com

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman Motorsport.com. CEO baru Audi, Gernot Dollner, menegaskan kembali rencana pabrikan untuk memasuki Formula 1 pada 2026, dalam wawancara pertamanya sejak mengambil alih jabatan tersebut untuk menepis spekulasi bahwa Audi sedang mempertimbangkan untuk mundur.

Manajer dan ahli strategi Volkswagen Group yang telah lama menjabat, Gernot Dollner, mengambil alih posisi teratas di Audi pada September setelah mantan CEO Markus Duesmann, memimpin keputusan merk untuk masuk ke F1 melalui pengambilalihan Sauber dan pembangunan unit daya sendiri, digulingkan oleh dewan direksi.

Sementara, Audi tetap bungkam tentang program F1 untuk menghindari tumpang tindih dengan sponsor utama Sauber yang sudah keluar, Alfa Romeo, kurangnya komunikasi menyebabkan keraguan tentang kemajuan entri tersebut.

Ada laporan bahwa pengembangan mesinnya yang baru lahir tertinggal beberapa bulan dari para pesaingnya sebelum muncul spekulasi bahwa Audi sedang mempertimbangkan untuk mundur dari F1.

Rumor ini, yang diyakini berasal dari dalam Audi dan Grup Volkswagen, tidak dapat ditanggapi karena Dollner memilih untuk tidak menjadi pusat perhatian selama 100 hari pertama masa kepemimpinannya.

Tapi, dalam wawancara pertamanya sejak menjabat, Dollner telah bergerak untuk mengkonfirmasi komitmen F1.

Berbicara kepada publikasi bisnis Jerman, Handelsblatt, ia mengatakan, "Ada keputusan yang jelas dari dewan manajemen dan dewan pengawas Audi dan Volkswagen bahwa Audi akan memasuki Formula 1 pada tahun 2026. Rencananya sudah ada."

Bos tim Sauber, Alessandro Alunni Bravi, telah membantah keras bahwa minat Audi di F1 sedang goyah. Ia menjelaskan, "Mengapa ada kurangnya komunikasi itu sederhana. Kami adalah Tim Pasak Alfa Romeo F1.

"Jadi, hingga akhir tahun, kami memiliki batasan tertentu dalam berkomunikasi tentang tim, tentang masa depan, tentang keterlibatan Audi, dan kami sepenuhnya menghormati Alfa Romeo untuk ini.

"Kami tidak ingin membuat pengumuman apa pun atau lebih dari apa yang benar-benar terkait dengan balapan dan kejuaraan. Komitmennya, seperti yang saya katakan, sudah ada."

Dollner menyinggung tentang lambatnya pengambilan keputusan di bawah struktur kepemimpinan sebelumnya. Ia melanjutkan, "Dulu kami memiliki lanskap komite yang sangat kompleks.

"Itulah sebabnya kami sekarang telah menghapuskan seluruh tingkat komite di bawah dewan eksekutif... singkatnya, kami sekarang lebih cepat dan semua keputusan penting sekali lagi dibuat oleh seluruh tim dewan eksekutif."

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT