ADVERTISEMENT

Pembeli Mitsubishi Xforce 40 Persen Perempuan

Sabtu, 16 Desember 2023 13:48 WIB

Share
Mitsubishi Xforce. Toga
Mitsubishi Xforce. Toga

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan keunggulan kendaraan barunya yakni Mitsubishi XForce. Untuk memberikan pengalaman eksklusif, MMKSI mengajak jurnalis melakukan test drive di jalur Semarang, Solo, dan Jogjakarta, pada 10-12 Desember 2023.

Sejak meluncur pada Agustus 2023, MMKSI mengklaim sudah menjual sebanyak 4.000 unit, dan baru dikirim ke tangan konsumen sekitar 1.000 unit.

GM Komunikasi Marketing dan PR Division PT MMKSI Intan Vidiasari mengatakan lebih dari 40 persen Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada periode penjualan pertama untuk jenis Mitsubishi Xforce adalah konsumen wanita.

"Sebenarnya kami yakin sih kayaknya segmen perempuan lebih dari 40 persen, karena bisa jadi pembelian SPK nama pria itu juga diberikan misalnya untuk anaknya yang perempuan atau istrinya, jadi kebetulan banget," ujar Intan kepada Poskota.co.id, kemarin.

"Tapi saat diluncurkannya salah satu segmen terbesarnya adalah perempuan karena pembelian didominasi biasanya laki-laki sekarang jadi perempuan," sambungnya.

Menurut Intan, alasan para perempuan lebih memilih Xforce lantaran desainnya terlihat elegan, namun masih tangguh di segala medan. Ia mengatakan, wanita karier lebih menyukai mobil compact SUV itu karena masih nyaman jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

"Mitsubishi sebenarnya dari dulu tangguh, sekarang tangguhnya tetap kelihatan tapi lebih bernuansa elegan. Perempuan itu cenderung (ingin) punya kendaraan yang tangguh," katanya.

Sebagai informasi, Mitsubishi, Xforce memiliki ukuran panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan ground clearance 222 mm. Kendaraan ini dibekali mesin bensin berkode 4A91 dengan kubikasi 1.499 cc yang mampu melepas 103,2 hp dan torsi maksimal 141 nm. Mesin dipadukan dengan satu pilihan transmisi yakni CVT untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

Model produksi dari XFC ini juga akan dilengkapi empat mode berkendara, yakni Normal, Wet (jalan basah), Gravel (jalan berkerikil), dan Mud (jalan berlumpur). (toga)

ADVERTISEMENT

Reporter: Fernando Toga
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT