ADVERTISEMENT

Sambangi Bekasi, Anies Tawarkan Program KPD Jakarta untuk Penyetaraan Disabilitas 

Jumat, 15 Desember 2023 12:55 WIB

Share
Diskusi disabilitas Anies Baswedan di Bekasi. (Ihsan Fahmi).
Diskusi disabilitas Anies Baswedan di Bekasi. (Ihsan Fahmi).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan kembali melakukan safari politiknya, kali ini ia mendatangi komplek Islamic Center, Kota Bekasi menemui penyandang disabilitas. Jum'at (15/12/2023) siang.

Anies Baswedan kemudian menyinggung adanya kesetaraan, terhadap hal itu ia kemudian menyinggung Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Anies menyimpulkan KPDJ dapat diterapkan jika dirinya nanti terpilih sebagai presiden Republik Indonesia.

"Insyaallah program-program untuk penyandang disabilitas di Jakarta yang dirasakan baik, bermanfaat, itu akan kita tingkatkan untuk dilaksanakan di tingkat nasional," kata Anies kepada wartawan di Islamic Center Kota Bekasi, Jum'at (15/12/2023).

tentang perlunya perhatian terhadap penyandang disabilitas, Anies menyebut kebermanfaatan KPDJ mempengaruhi masyarakat banyak.

"Misalnya tentang kartu disabilitas, di Jakarta namanya KPDJ (Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta), yang ada bantuan tunai, ada subsidi pangan, dan kartu itu membuat mereka bisa mengakses transportasi umum secara gratis," jelasnya.

"Jadi, ini sesuatu yang insyaallah kita ingin kerjakan di tingkat nasional," sambung Anies.

Capres nomor urut 1 tersebut juga menyinggung fasilitas yang berkelanjutan terhadap para penyandang disabilitas.

"Kemudian, tempat tinggal program program perumahan yang ramah disabilitas. nanti dibahas bersama dengan tim, mungkin perlu ada persiapan untuk mendapatkan pekerjaan agar di dalam proses rekrutmen, seleksi penyandang disabilitas ada proses persiapannya supaya bisa melewati proses rekrutmen dengan baik," pungkasnya. (Ihsan Fahmi).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT