ADVERTISEMENT

Bandara Soetta Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Libur Nataru 2024

Jumat, 15 Desember 2023 09:28 WIB

Share
Bandara Soetta. (Dok Poskota)
Bandara Soetta. (Dok Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta, melalukan antisipasi adanya lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Executive General Manager (EGM) Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda mengatakan, lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi pada H-3 jelang perayaan Natal atau pada 23 Desember 2024.

"Kita prediksi lonjakan terjadi pada H-3 Natal dan untuk Tahun Baru pada H-2. Dimana, pergerakan penumpang tertinggi diangka 170 ribu dengan 1.050 sampai 1.090 pergerakan pesawat," katanya, Jumat (15/12).

Untuk itu, pihaknya akan melakukan penebalan pengamanan di sisi darat agar tidak terjadinya penumpukan penumpang dan kemacetan lalu lintas.

"Lalu lintas sudah kita lakukan pola koordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, di mana di jam-jam tertentu sudah kita sepakati beberapa pengalihan jalur lalu lintas," ujarnya.

Kemudian, terdapat penebalan di curbside setiap terminal. Hal ini, bertujuan mengurangi penurunan atau menaikkan penumpang terlalu lama di area curbside sehingga kemacetan bisa terurai.

"Kita juga melakukan penebalan di sisi check-in area karena kita ketahui, check-in area saat ini sudah menjadi area publik di seluruh Terminal 1,2 dan 3, sehingga tetap perlu petugas untuk melakukan profiling dan menunjukkan rasa aman kepada pengguna jasa di Bandara," ungkapnya.

Pada periode Nataru tahun 2023 ini, sebanyak 4.000 petugas dikerahkan degan destinasi favorit para penumpang mulai dari Denpasar, Medan, Makassar dan untuk internasional, yakn Singapura. (Veronica Prasetio) 

ADVERTISEMENT

Reporter: Fernando Toga
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT