Komika Aulia Rakhman Diperika Polisi Terkait Dugaan Hina Nabi

Minggu, 10 Desember 2023 09:21 WIB

Share
Komika Aulia Rakhman diduga menghina Nabi Muhammad
Komika Aulia Rakhman diduga menghina Nabi Muhammad

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komika asal Lampung, Aulia Rakhman, menjadi perbincangan di sosial media karena membawakan materi stand up comedy yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW. Kini komika tersebut sedang menjalani proses pemeriksaan di Polda Lampung.

Dalam unggahan video yang beredar, Aulia menyampaikan materi pada kegiatan kampanye Anies Baswedan di sebuah cafe dii Bandar Lampung. Saa itu komika Aulia Rakhman sedang menjadi komika pembuka sebelum Anies Baswedan melakukan diskusi bersama mahasiswa.

"Sebenarnya arti nama 'aulia' itu bagus ya, pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuma kan selama ini arti nama kayak penting aja gitu ya. Coba lo cek penjara, ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang ya, udah dipenjara semua," ujar Aulia dalam unggahan video tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutit menyebut bahwa Aulia Rakhman kini sedang berada di Mapolda Lampung sejak Jumat malam. Dia diamankan untuk diperiksa mengenai videonya yangt viral.

Mengutip dari DetikSumbagsel, Umi mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah diamankan dan sedang dimintai keterangan terkait video diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan kembali video ujaran kebenciang dan fitnah mengenai kasus ini.

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar