Sinopsis Film Her (2013) Diperankan Joaquin Phoenix, Kisah Cinta antara Manusia dengan AI

Sabtu, 9 Desember 2023 14:03 WIB

Share
Sinopsis Film Her (2013) Diperankan Joaquin Phoenix, Kisah Cinta antara Manusia dengan AI (Foto: BBC)
Sinopsis Film Her (2013) Diperankan Joaquin Phoenix, Kisah Cinta antara Manusia dengan AI (Foto: BBC)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Simak sinopsis film Her (2013) berikut ini yang menceritakan percintaan antara manusia dengan sebuah artificial intelligence (AI).

Film Her dirilis pada tahun 2013 yang disutradarai oleh Spike Jonze. Film ini mengangkat genre drama, romantasi, dan Sci-Fi yang membuat para penonton terpukau setelah menyaksikannya.

Sederet artsi Hollywood turut memerankan Her (2013) seperti Joaquin Phoenix, Scarlett Johansson, Amy Adams, Rooney Mara, hingga Olivia Wilde.

Secara garis besar, film ini memberikan pesan bahwa manusia dengan teknologi kini hidup berdampingan. Teknologi yang terus diperbaharui terpaksa membuat manusia harus mengikuti perkembangannya, meski sudah nyaman dengan versi-versi yang lama.

Dalam film Her tersebut menampilkan kisah laki-laki yang kesepian. Kemudian kehidupannya menjadi lebih berwarna setelah menemukan sebuah AI sistem operasi suara yang ternyata bisa menjadi temannya.

AI tersebut tidak hanya bisa berbicara, melainkan dapat menanggapi pemiliknya dengan emosional seperti manusia sehingga membuat sang pemilik jatuh cinta terhadap sistem operasi berbasis AI tersebut.

Penasaran dengan film Her (2013)? Berikut sinopsis lengkapnya.

Sinopsis Film Her (2013)

Film Her mengisahkan seorang pria bernama Theodore Twombly (Joaquin Phoenix). Pria yang akrab disapa Theo tersebut hidupnya mendadak terasa hancur setelah sang istri, Catherine (Rooney Mara) memutuskan untuk meninggalkannya.

Theo merupakan seorang penulis cinta yang kerap memberikan kebahagiaan bagi orang lain, namun dirinya sendiri tidak mendapatkan rasa kebahagiaan itu.

Halaman
Reporter: Rivera Jesica Souisa
Editor: Rivera Jesica Souisa
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar