Mengidap SAD, Adele Tak Bisa Kembali ke Inggris

Sabtu, 9 Desember 2023 19:15 WIB

Share
Adele tidak bisa kembali ke Inggris karena mengidap gangguan afektif musiman atau SAD.. (Foto/tangkapanlayar)
Adele tidak bisa kembali ke Inggris karena mengidap gangguan afektif musiman atau SAD.. (Foto/tangkapanlayar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Penyanyi papan atas, Adele mengaku, tengah menderita gangguan afektif musiman atau SAD yang membuatnya sulit untuk tinggal negara asalnya, Inggris. 

Melansir Sky News, Adele memang telah tinggal di sebuah rumah mewah senilai 47 juta Pounds atau sekitar Rp918 miliar di Los Angeles, Amerika Serikat sejak 2016 lalu

“Saya mengalami depresi musiman yang sangat buruk, jadi cuacanya bagus untuk saya di sini. Kadang-kadang ini aneh, karena saya orang Inggris," kata Adele dkutip Sky News, Sabtu (9/12/2023).

 

Perlu diketahui, gangguan afektif musiman atau SAD ini merupakan depresi berulang yang muncul di musim dingin.

Biasanya penderita SAD ditandai dengan rasa lelah yang ekstrim, menarik diri dari aktivitas sosial, suasana hati yang buruk serta nafsu makan yang meningkat.

Pelantun lagu Someone Like You itu pun mengaku senang dan bahagia dinggal di Los Angeles karena cuacanya yang bagus dan dapat tinggal sendirian. 

"Bagi siapa pun yang belum pernah ke LA, Anda mungkin berasumsi sebaliknya. Tapi ada begitu banyak orang terkenal di sini sehingga mereka tidak membuang-buang waktu," ujarnya. 

Kendati demikian, meskipun Adele menyukai kehidupan barunya di Los Angeles. Namun, dia terkadang juga rindu dengan kampung halamannya, London.

"Aku sangat merindukan London, tapi aku merindukan London sebelum semua ini terjadi dalam hidupku," tutup Adele.

Reporter: Ashley Angelina Kaesang
Editor: Ashley Angelina Kaesang
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar