Arema FC vs Persis Solo 3-1, Singo Edan Mampu Memaksimalkan Penalti

Sabtu, 9 Desember 2023 22:10 WIB

Share
Arema FC vs Persis Solo 3-1, Singo Edan Mampu Memaksimalkan Penalti. foto: Instagram/aremaofficial
Arema FC vs Persis Solo 3-1, Singo Edan Mampu Memaksimalkan Penalti. foto: Instagram/aremaofficial

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pertandingan antara Arema FC dan Persis Solo dalam Liga 1 2023-2024 akan diulas di sini. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (9/12/2023) WIB berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Arema FC, yang dikenal dengan julukan Singo Edan.

Arema meraih kemenangan berkat gol-gol penalti yang dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-10 dan Gilbert Alvarez pada menit ke-14, ditambah dengan gol telat dari Charles Lokolingoy pada menit ke-90+3. Sementara itu, Persis Solo sempat membalas melalui gol Ramadhan Sananta pada menit ke-18, tetapi pertandingan berakhir dengan 10 pemain karena Jaime Xavier mendapat kartu merah pada menit ke-91.

Arema FC memulai pertandingan dengan serangan intens terhadap pertahanan Persis Solo. Hanya delapan menit berjalan, tim yang dikenal sebagai Singo Edan sudah menciptakan ancaman melalui tendangan Gilbert Alvarez, tetapi upaya tersebut berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Persis Solo, Muhamad Riyandi.

Agresivitas Arema FC berbuah hasil pada menit ke-9 ketika Diego Bardanca melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Dedik Setiawan, yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil mengeksekusi penalti dengan sukses. 

Pasangan pahit terus berlanjut bagi Persis Solo. Hanya tiga menit setelahnya, tim yang dilatih oleh Leonardo Medina kembali mengalami nasib kurang beruntung. Kali ini, Jaimerson Xavier mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran di kotak penalti. Gilbert Alvarez pun mengambil alih tugas eksekusi penalti dari Dedik Setiawan.

Meskipun Muhamad Riyandi kembali gagal mengantisipasi penalti kedua dari Arema FC, Persis Solo beruntung bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-17 melalui tembakan keras yang terukur dari Ramadhan Sananta.

Pertandingan terus berlangsung dengan ketat di sisa babak pertama. Meskipun begitu, Arema FC berhasil mempertahankan keunggulan tipis 2-1 hingga turun minum.

Intensitas permainan yang tinggi tetap terjadi di babak kedua. Dedik Setiawan dan Arkhan Fikri secara bergantian mencoba mengancam gawang Persis Solo. Namun, upaya pada menit ke-51 dan 55 masih berhasil digagalkan oleh Muhamad Riyandi. 

Persis Solo memberikan respons dengan mencoba merespons melalui tembakan dari Alexis Messidoro dan David Gonzalez. Namun, kiper Arema FC, Julian Schwarzer, juga menunjukkan kebolehannya dengan berhasil menggagalkan upaya tersebut.

Nasib malang kembali menimpa Persis Solo pada menit injury time. Jaimerson Xavier harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Dedik Setiawan.

Halaman
Reporter: Insan Sujadi
Editor: Insan Sujadi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar