ADVERTISEMENT

Tingkatkan Pelayanan Publik, Diskominfo Kabupaten Tangerang Evaluasi SP4N-Lapor!

Kamis, 7 Desember 2023 12:17 WIB

Share
Rapat Evaluasi Tindak Lanjut SP4N-LAPOR!..(Ist)
Rapat Evaluasi Tindak Lanjut SP4N-LAPOR!..(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID –   Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Evaluasi Tindak Lanjut SP4N-LAPOR! di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang. 

Kegiatan ini dilakukan untuk mengoptimalkan aplikasi SP4N-LAPOR! sebagai wujud kebijakan pemerintah untuk memenuhi dan menjamin hak-hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Tangerang, Ahmad Suryadi, mengatakan, evaluasi tindak lanjut pengaduan SP4N-LAPOR! perlu agar kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tangerang lebih baik.

"Kami perlu mengevaluasi tindak lanjut terhadap pengaduan dan kinerja kita dalam mengelola laporan pengaduan agar pelayanan publik di Kabupaten Tangerang semakin lebih baik," katanya, Kamis (7/12).

Suryadi menegaskan, untuk memaksimalkan tindak lanjut aduan masyarakat dalam waktu 2x24 jam, masyarakat tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan jawaban penyelenggara pelayanan publik.

Sementara itu, Kepala Seksi Informasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Tangerang, Eva Rian Novita, mengatakan, Pemkab Tangerang khususnya Diskominfo sebagai administrator instansi terus berupaya untuk menerima seluruh aduan dan aspirasi masyarakat dari SP4N-LAPOR!.

"Kami mendisposisikan aduan dan aspirasi masyarakat serta berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, agar aduan segera ditangani dan aspirasi dapat diserap sebagai usulan kebijakan di kemudian waktu," ungkapnya. 

Berdasarkan data aduan yang dihimpun dari tanggal 1 Januari-5 Desember 2023 terkait pengelolaan pengaduan yang sudah masuk, terdapat 2028 laporan selesai ditindaklanjuti dan 330 laporan yang sedang diproses. 

Melalui kegiatan ini, Eva berharap dapat meningkatkan peran admin perangkat daerah SP4N-LAPOR! di setiap perangkat daerah dalam pelayanan pengaduan publik.

"Harapannya melalui kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua, agar admin perangkat daerah SP4N-LAPOR! untuk terus meningkatkan tindak lanjut pengaduan untuk pelayanan publik dengan baik," pungkasnya. (Veronica Prasetio )

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT