Bacaan Arab Surat Al Kahfi dengan Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia, Dibaca Setiap Hari Jumat

Kamis, 7 Desember 2023 08:54 WIB

Share
Bacaan Arab Surat Al Kahfi dengan Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia, Dibaca Setiap Hari Jumat
Bacaan Arab Surat Al Kahfi dengan Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia, Dibaca Setiap Hari Jumat

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Di artikel ini Anda bisa menemukan bacaan Arab Surat Al Kahfi dengan Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia untuk dibaca setiap hari Jumat.

Membaca Surat Al Kahfi di hari Jumat adalah salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW).

Disebutkan dalam hadits Nabi SAW manfaat baca Surat Al Kahfi di antaranya bisa diihindarkan dari fitnah Dajjal hingga diampuni semua dosa di antara dua Jumat. 

Manfaat baca Surat Al Kahfi di Hari Jumat lainnya, yaitu akan diberikan ketenangan hati selama sepekan hingga Jumat berikutnya, telapak kaki akan muncul cahaya hingga ke langit dan menyinarinya kelak di hari kiamat.

Al Kahfi sendiri merupakan salah satu surat yang terdapat di dalam Al-Quran sebagai surat ke-18 dan memiliki sejumlah manfaat untuk manusia. Surat Al Kahfi termasuk ke dalam surat Makkiyah yang memiliki 110 ayat.

Berikut ini bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 lengkap tulisan Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.

  1. اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ عِوَجًا ۜ

Latin: al-ḥamdu lillāhillażī anzala 'alā 'abdihil-kitāba wa lam yaj'al lahụ 'iwajā

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepada hamba-Nya dan Dia tidak menjadikannya bengkok;

  1. قَيِّمًا لِّيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيْدًا مِّنْ لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِيْنَ الَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ الصّٰلِحٰتِ اَنَّ لَهُمْ اَجْرًا حَسَنًاۙ

Latin: qayyimal liyunżira ba`san syadīdam mil ladun-hu wa yubasysyiral-mu`minīnallażīna ya'malụnaṣ-ṣāliḥāti anna lahum ajran ḥasanā

Artinya: Sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksa yang sangat pedih dari sisi-Nya dan memberikan kabar gembira kepada orang-orang mukmin yang mengerjakan kebajikan bahwa mereka akan mendapat balasan yang baik;

Halaman
Reporter: Muhammad Ibrahim
Editor: Muhammad Ibrahim
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar