ADVERTISEMENT

Raih CSR Award, Program PPLI Dinilai Bermanfaat dan Berkelanjutan

Rabu, 6 Desember 2023 12:43 WIB

Share
TPQ Al Mutiah binaan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) . (Ist)
TPQ Al Mutiah binaan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) . (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Lebih dari 70 tangki. Kebetulan banyak sumur warga kering karena kemarau. PPLI langsung merespon dengan mendistribusikan air bersih. Alhamdulillah kebutuhan air akhirnya tercukupi," terangnya.

Awal 2024 ini lanjut Lanin PPLI juga berencana membangunkan sumur bor buat dua RT yang airnya akan dialirkan ke rumah-rumah warga.

"Setiap tahunnya bantuan sembako juga diterima seluruh warga yang wilayahnya langsung bersebelahan dengan perusahaan. Ribuan paket di distribusikan ke warga.

"Tahun 2023 saja bantuan tunai dari PPLI ke PAD desa sampai 180 juta. Ini dibagi oleh kades ke RT - RT yang ada di wilayah ring 1 PPLI. RT 11/06 tahun lalu dapat 12,5 juta. Biasanya bila RT dapat dana kita langsung undang warga untuk alokasi penggunaan dana itu," terang Lanin.

Selain bantuan infrastruktur, jumlah warga juga cukup banyak yang diperkerjakan oleh PPLI. "Kurang lebih ada 20 orang warga saya yang kerja di PPLI, baik di perusahaannya maupun di kontraktornya," terang Lanin.

Sedangkan secara terpisah, ditemui di TPQ Al Mutiah binaannya, salah satu tokoh agama di Desa Nambo, ustadz Cecep memaparkan dukungan PPLI terhadap perkembangan pendidikan Islam di desanya. 

"Selain bantuan infrastruktur bangunan TPQ kami, beasiswa juga diberikan buat siswa - siswi yang akan melanjutkan ke pesantren. Bahkan sebagian sudah ada yg lulus dari pesantren," tandas Cecep.

Pembangunan mushola di tempatnya tinggal juga banyak dimotori oleh PPLI. 

"Sekarang masih pembangunan. Dana awalnya dibantu PPLI, selanjutnya didukung peran serta warga sekitar. Adalagi bantuan pembuatan sumur air dalam dan pompanisasi. Airnya dialirkan ke rumah-rumah warga," tandasnya.  (Ril)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT