Kunjugi Kampung Pulo, Sony Berikan Bantuan Kursi Roda anak pengindap Celberal Palsy

Rabu, 6 Desember 2023 05:41 WIB

Share
Sony Kusumo memberikan korsi roda kepada anak penderita Cerebral palsy. Ist
Sony Kusumo memberikan korsi roda kepada anak penderita Cerebral palsy. Ist

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Caleg DPR RI PDI Perjuangan (PDIP) Dapil Jakarta Timur nomor urut 4 Sony Kusumo mengunjungi pemukiman padat penduduk di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, Selasa (4/12). Dalam kunjungannya Sony menyerap aspirasi, memberikan bantuan kursi roda, dan asuransi kepada warga setempat. Di gang sempit di kawasan itu, Sony bertemu dengan Gilang (11), seorang anak mengidap Cerebral palsy. 

"Sejak kapan adik sakit?," tanya Sony.

"Sudah sejak umur 3 tahun, pak. 8 tahun lalu, kita pikir dia demam biasa, tapi nggak turun-turun berbulan-bulan demamnya, ternyata anak saya mengidap Cerebral palsy," ujar Irma (35), orang tua Gilang. 

Sony pun langsung memberikan bantuan kursi roda kepada anak tersebut. Gilang saat ini masih terus semangat berjuang untuk melawan penyakit yang dia derita. Gilang mengalami kelainan yang mempengaruhi kemampuan untuk bergerak dan menjaga keseimbangan dan postur tubuh, sehingga ia tidak bisa berjalan. Gilang sangat bersuyukur mendapat bantuan kursi roda, baginya kursi roda menjadi alat yang penting baginya untuk bisa beraktivitas.

"Alhamdulilah, terima kasih bantuan kursi rodanya Pak Sony, saya dari dulu mau beli kursi roda tapi nggak punya uang. Semoga bapak Sony sehat selalu, sukses, dan bisa menjadi wakil rakyat yang peduli dan amanah," ujar Irma.

Selain bantuan kursi roda, Sony juga memberikan bantuan asuransi gratis kepada seluruh keluarga Gilang. Sony menilai bantuan asuransi sangat penting bagi warga agar  melindungi semua aset, termasuk diri sendiri dan keluarga dari risiko keuangan di masa depan.

"Ibu Irma maaf saya tidak memberi sembako dan uang tunai, karena itu habisnya cuma sesaat, tapi kalau saya beri asuransi dan kursi roda manfaatnya lebih panjang dan bisa untuk masa depan keluarga Ibu Irma," ucap Sony.

Selain Gilang, Sony juga memberikan bantuan kursi roda kepada Nusyah (63), seorang lansia yang mengalami lumpuh kaki. Nursyah mengalami keropos tulang sehingga ia tidak bisa berjalan sejak 4 tahun lalu. Sama halnya dengan Gilang, Nursyah sangat bersyukur mendapatkan bantuan kursi roda. Ia mengatakan selama ini ia lebih banyak berada di atas tempat tidur dan tidak bisa beraktifitas. Ke rumah sakit pun, ia harus dibopong oleh anaknya, dan kadang meminjam kursi roda ke tetangganya.

"Terima kasih Pak Sony, berkah buat bapak, saya benar-benar sangat butuh kursi roda ini buat ke rumah sakit," ucap Nursyah sambil meneteskan air mata.

"Sama-sama ibu, semoga ibu tetap kuat dan terus berjuang untuk kesehatan dan keluarga ibu," ujar Sony.

Halaman
Reporter: Fernando Toga
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar