ADVERTISEMENT

Copa Del Ray, Valencia dan Getafe Harus Berjuang Keras untuk Lolos ke Babak Ketiga

Rabu, 6 Desember 2023 12:57 WIB

Share
Copa Del Ray, Valencia dan Getafe Harus Berjuang Keras untuk Lolos ke Babak Ketiga (foto: Instagram/valenciacf)
Copa Del Ray, Valencia dan Getafe Harus Berjuang Keras untuk Lolos ke Babak Ketiga (foto: Instagram/valenciacf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Valencia dan Getafe, dua klub La Liga Spanyol, mengalami kesulitan untuk mengatasi lawan-lawan mereka dari divisi bawah pada babak kedua Copa del Rey. Kedua tim hanya mampu meraih kemenangan tipis sebelum melangkah ke babak ketiga pada Rabu, 6 Desember dini hari WIB.

Babak awal Copa del Rey tidak melahirkan kejutan signifikan, namun tim-tim La Liga harus bekerja keras untuk melibas lawan-lawan mereka.

Valencia hampir mengalami kejutan dari klub amatir Arosa SC, yang bermain di divisi lima atau Tercera Division – Grup 1. Arosa menjadi tuan rumah melawan Valencia di Stadion A Lomba yang memiliki kapasitas 5.000 tempat duduk. 

Stadion A Lomba, tempat laga antara Valencia dan Arosa SC, memiliki kapasitas yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Stadion Manahan, Solo, Indonesia, yang menjadi lokasi laga final Piala Dunia U-17 2023.

Stadion Manahan memiliki kapasitas 19.000 tempat duduk, meskipun pada pertandingan Piala Dunia U-17, jumlah tempat duduk dibatasi menjadi 16.900.

Arosa SC sendiri berhasil lolos ke babak kedua Copa del Rey meskipun kalah 3-0 dari klub La Liga, Granada, di babak pertama. Namun, Granada kemudian didiskualifikasi karena menurunkan pemain yang tidak terdaftar.

Arosa, yang berhasil melangkah ke babak berikutnya untuk menghadapi Valencia, namun squad Arosa menemui kesulitan dalam pertandingan tersebut. Meski Valencia tidak menurunkan skuat terbaiknya, tim La Liga ini tetap terlalu kuat bagi tuan rumah.

Dalam pertandingan yang baru berjalan delapan menit, striker Roman Yaremchuk berhasil mencetak gol untuk Los Che. Setelah gol tersebut, Valencia mengalami kesulitan untuk memperbesar keunggulan mereka. Hingga akhir laga, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Dalam pertandingan lainnya, Getafe juga menghadapi perlawanan sengit untuk mengalahkan Atzeneta UE dengan skor 2-1. Seperti Arosa, Atzeneta UE juga bermain di divisi Tercera Division.

Pada pertandingan tersebut, striker Juanmi Latasa tampil gemilang dengan mencetak dua gol yang membawa Getafe meraih kemenangan dan melangkah ke babak berikutnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Insan Sujadi
Editor: Insan Sujadi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT