ADVERTISEMENT

Momen Kampanye Pemilu 2024, Bupati Pandeglang Minta ASN Bersikap Netral

Senin, 4 Desember 2023 12:24 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Foto: Samsul Fatoni).
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, TPOSKOTA.CO.ID –  Tahapan Pemilu 2024 saat ini masuki masa kampanye, untuk menghindari pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Pandeglang, Irna Narulita minta semua ASN bersikap netral.

Menurut Bupati Irna, netralitas ASN harus di jaga, karena para aparatur negara adalah sebagai pelayanan, jadi sudah keharusan dan kewajiban dalam menjaga netralitas dalam pemilu.

"Saya minta para ASN menjaga netralitasnya, bahkan untuk menjaga pelanggaran netralitas ASN dalam pemilu, saya juga jauh-jauh hari sudah menerbitkan surat edaran terkait hal itu," ungkap Bupati di Pandeglang, Senin (4/12/2023).

Dikatakannya, setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun, dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu.

Ia juga berharap ASN bisa menjaga solidaritas, menjaga komitmen, jangan sampai bikin gaduh.

"Dan yang paling utama dalam menghadapi pemilu ini yaitu jaga netralitas, agar selalu terjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat," pintanya.

Diketahui sebelumnya, pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, telah menyatakan bahwa di Pandeglang rawan pelanggaran netralitas ASN.

Bahkan beberapa waktu lalu, Bawaslu juga sudah menemukan beberapa kasus kaitan dengan pelanggaran netralitas ASN dan Kepala Desa (Kades) di Pandeglang.

"Terkait dengan temuan atau laporan dari masyarakat kaitan dengan netralitas ASN. Di pekan ini kami sedang menangani 4 kasus dugaan netralitas ASN dan Kades," ujar Febri Setiadi, Ketua Bawaslu Pandeglang beberapa waktu lalu. (Samsul Fatoni).

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT