Gelaran Munajat 212 Murni Suarakan Dukungan Bela Palestina

Sabtu, 2 Desember 2023 11:19 WIB

Share
Rombongan jamaah Munajat 212 dari Cipinang Muara, Jakarta Timur.(Ist)
Rombongan jamaah Munajat 212 dari Cipinang Muara, Jakarta Timur.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ribuan massa munajat 212 menyerukan dukungannya untuk Palestina, di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12/2023). Mereka berseru mendoakan bersama-sama untuk Palestina.

Sambil berpakaian atribut serba Palestina, ribuan massa bersama-sama berdzikir dengan membawa poster slogan dukungan. "Palestina merdeka".

Massa yang ikut bermunajat pun datang dari berbagai daerah. Mereka sengaja datang sejak pagi  untuk mendukung Palestina.

Dalam aksi itu, hadir pula Habib Muhammad Husein Gaza yang sempat lama tinggal di Palestina. Habib Muhammad dan massa berdoa bersama-sama agar Palestina diberikan kemenangan.

Untuk diketahui, Munajat Kubro 212 dimulai sejak Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB sampai 09.00 WIB. Fokus acara mereka adalah untuk memanjatkan doa atas keselamatan Indonesia dan Palestina.

Acara itu diawali shalat Tahajud, munajat, shalat Shubuh berjemaah. Kemudian acara itu dilanjutkan tausiah para dai nasional sampai 09.00 WIB pagi.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin menjelaskan acara pada tahun ini murni menyuarakan membela Palestina. Tidak akan ada yang menyerukan tentang politik atau untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon) pada Pilpres 2024.

H.Iyus salah satu jamaah dari Cipinang Muara, Jaktim, mengaku bangga bisa ikut berpartisipasi  dalam Munajat 212, karena bisa bersama-sama mendoakan bangsa Palestina yang kini dijajah Israel.

"Kami tidak bisa bantu dengan tenaga, tapi semoga doa kami bisa menguatkan saudara-saudara kami di Gaza Palestina.," tutur H. Iyus.(tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar