Alex Tirta Kembali Diperiksa Terkait Sewakan Rumah di Kertanegara ke Firli Bahuri

Jumat, 1 Desember 2023 11:38 WIB

Share
Alex Tirta diperiksa polisi.(Ist)
Alex Tirta diperiksa polisi.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Bos Alexis Alex Tirta diperiksa berkaitan kasus pemerasan oleh Firli Bahuri terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

"Hari ini kami mendampingi Pak Alex Tirta dalam rangka pemeriksaan lanjutan yang sedianya akan dilaksanakan pukul 9 pagi ini," kata kuasa hukum Alex, Lina Novita kepada wartawan, Jumat (1/12/2023).

Lina menuturkan pemeriksaan terhadap kliennya berkaitan kasus pemerasan yang dilakukan tersangka Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Adapun pemeriksaan terhadap Alex mengenai penyewaan rumah di Kertanegara oleh Firli Bahuri.

"Dari pihak kami dalam pemeriksaan sebelumnya sudah menyampaikan juga, memperlihatkan bukti-bukti bahwa rumah yang di Kertanegara tersebut, yang disewa oleh Pak Filri Bahuri ya, perpanjangannya dilakukan oleh beliau," ungkap Lina.

Lina menegaskan jika rumah di Kertanegara itu awalnya memang dihuni oleh kliennya. Dalam pemeriksaan hari ini tidak ada persiapan khusus.

Sebab, lanjutnya, kliennya telah menyampaikan fakta seluruhnya ke penyidik pada pemeriksaan sebelumnya.

"Yang jelas kan sudah kami sampaikan semuanya kepada penyidik bahwa fakta-faktanya seperti ini. Nanti dilihat saja apa yang ditanya lagi," tukasnya.

Sebelumnya, tersangka kasus pemerasan Firli Bahuri menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jumat (1/12/2023). Pimpinan lembaga antirasuah itu didampingi kuasa hukum

"Sdr FB dan penasihat hukumnya tiba pukul 8.30 WIB. Pemeriksaan oleh penyidik terhadap ybs telah dimulai sejak 09.00 WIB di lantai 6 Dit Tipidkor," kata Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa kepada wartawan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar