WhatsApp Web Buffering Terus? Pakai 5 Cara Ini Supaya Chating Tak Ada Kendala

Kamis, 30 November 2023 12:00 WIB

Share
Cara Mengatasi WhatsApp Web yang Buffering (Foto: Ist)
Cara Mengatasi WhatsApp Web yang Buffering (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - WhatsApp Web menjadi salah satu platform komunikasi yang paling populer dan selalu digunakan oleh para pengguna internet untuk kebutuhan bertukar pesan atau istilahnya chatting.

Selain itu, banyak para pengguna juga memanfaatkan WhatsApp Web untuk mengirim file di PC atau laptop karena dinilai efektif dan lebih cepat.

Kelebihan WhatsApp Web yang menjadi kegemaran para pengguna adalah, aksesnya yang mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi yang menghabiskan kapasitas memori.

WhatsApp Web sendiri dirancang hanya menggunakan browser dan lebih hemat kuota, serta tidak menyedot data terlalu banyak. Namun, terkadang sering kali WhatsApp Web mengalami kendala loading atau buffering.

Hal tersebut tentunya sangat merepotkan dan menggangu. Terlebih, jika Anda sedang dikejar dateline, pasti permasalahan ini akan menjadi semakin besar.

Apabila kendala ini terjadi kepada Anda, cara yang akan diulas oleh POSKOTA di bawah ini bisa menjadi referensi agar chatting semakin nyaman tanpa hambatan.

Cara Mengatasi WhatsApp Web yang Buffering

1. Cek Koneksi Internet
Biasanya penyebab WhatsApp Web mengalami buffering karena koneksi internet yang terputus atau kurang stabil di wilayah Anda. Jika hal tersebut terjadi pastikan untuk segera mengecek koneksi internet supaya WhatsApp Web dapat beroperasi kembali.

Anda bisa mengganti jaringan WiFi dengan data seluler atau melakukan reset jaringan dengan membuka "reset networking setting".

2.  Periksa pembaruan browser
Cara berikutnya, Anda dapat memeriksa pembaruan browser untuk mengatasi buffering pada WhatsApp Web. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti.

Halaman
Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar