Polres Jakarta Barat Ajak Warga Tambora Jaga Kamtibmas Saat Pemilu

Kamis, 30 November 2023 09:42 WIB

Share
Ilustrasi Pemilu 2024. (foto/ist)
Ilustrasi Pemilu 2024. (foto/ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polres Metro Jakarta Barat mengajak warga Tambora untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses pemilu 2024.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi mengatakan, pihaknya sengaja mengajak ratusan warga Tambora ngopi bareng dengan tujuan menjalin kedekatan.

Dihadapan warga, Syahduddi menyampaikan jika perbedaan pilihan politik bukan menjadi alasan terjadinya perpecahan. Perbedaan itu justru diharapkan dapat saling menguatkan.

"Walaupun berbeda pilihan, jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita. Tetap selalu menjaga kerukunan diantara kita," katanya di Tambora, Jakarta Barat, Rabu (29/11/2023) malam.

 

Dalam hal ini Polres Metro Jakarta Barat mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kelancaran berlangsungnya pemilu 2024. Maka dari itu ia meminta peran aktif masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

"Dengan tingginya populasi masyarakat di Kecamatan Tambora, kerawanan Pemilu dapat terjadi. Oleh karena itu, kami berpesan untuk selalu menjaga Kamtibmas," paparnya.

Dalam kesempatan ngopi bareng bersama warga itu, Syahduddi berpesan kepada warga Tambora untuk saling berkoordinasi menjaga Kamtibmas.

"Ini menjadi sarana untuk menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat guna menjaga Harkamtibmas, khususnya menjelang Pemilu 2024," tuturnya.

Syahduddi berujar pertemuan ini bukan hanya sebagai kegiatan santai dengan penuh kehangatan, melainkan juga sebagai wadah untuk membangun komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat.

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar