ADVERTISEMENT

Pastikan Keamanan Pemilu di Bogor, TNI-Polri : Tangkap Kelompok Pengganggu Kamtibmas 

Senin, 13 November 2023 16:13 WIB

Share
Apel pasukan TNI-Polri (panca Aji)
Apel pasukan TNI-Polri (panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Pastikan Pemilu berjalan lancar dan damai, TNI-Polri bakal tangkap dan tindak tegas oknum perorangan dan juga kelompok yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, demi menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu mendatang, TNI-Polri mengintruksikan jajarannya untuk menindak tegas siapa saja yang meresahkan masyarakat, terkhusus pada proses jalannya Pemilu 2024 ini.

"Untuk itu saya menekankan kepada anggota baik itu TNI-Polri agar bisa berkolaborasi dengan baik dan menjaga ketertiban," kata Rio, Senin (13/11/2023).

Apabila ada kelompok yang mencoba untuk mengganggu ketertiban dalam pelaksanaan pesta demokrasi, Rio memerintahkan anggotanya untuk menangkap oknum tersebut.

"Perintah saya tangkap dan proses. Jadi gak usah pakai lama, apabila melawan kita akan melakukan tindakan tegas," tegasnya.

Hal ini diucapkan Rio usai pelaksanaan apel kesiapan personel TNI Polri yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

"Ini adalah kekuatan per 10, artinya ini merupakan kekuatan 10 persen yang ada di kabupaten bogor . Kami mengecek kerangka-kerangkanya nanti, berapa personil yang bisa tampil dan alhamdulilah hari ini bisa hadir kekuatan bisa diterima dari bapak dandim," terangnya.

Untuk total keseluruhan Anggota di Kabupaten dan Kota Bogor ini, kata Rio sebanyak 12.000 personel.

"Itu dibantu oleh sat brimob polda, korbrimob polri lalu satpol pp pemerintah daerah dan semua instansi tni polri ikut serta," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara menekankan, TNI-Polri akan selalu menjaga netralitas satuan palam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT