Buntut Aksi Unjuk Rasa Ratusan Buruh, Polisi Alihkan Exit Tol Cikarang

Kamis, 30 November 2023 16:40 WIB

Share
Aksi buruh blokade jalan. (ist)
Aksi buruh blokade jalan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya melakukan penutupan Exit Tol Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, buntut adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan buruh.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan penutupan dilakukan lantaran terjadi kemacetan akibat adanya aksi unjuk rasa.

"Sehingga yang pintu Exit Tol itu dialihkan ke tempat Exit Tol lain seperti Bekasi Barat maupun di Cibitungnya," katanya kepada wartawan, Kamis (30/11/2023).

Dikatakan Latif, unjuk rasa yang dilakukan ratusan buruh itu membuat jalan di kawasan pabrik Cikarang, Bekasi mengalami kemacetan.

Sehingga pengalihan arus lalulintas dilakukan untuk mencegah adanya kemacetan di tol dalam Kota.

"Yang penting tol untuk perjalanan di dalam tol tidak masalah lancar yang mau ke Timur Jawa sana gaada masalah cuma kita alihkan dan kita maksimalkan tol MBZ kita maksimalkan," paparnya.

Aksi unjuk rasa dilakukan ratusan buruh di jalan Arteri kawasan pabrik Cikarang.

Latif memastikan sejauh ini situasi di sekitar lokasi masih kondusif.

"Sejauh ini gaada masalah ya kita hanya yang daerah sekitar situ, pabrik itu udah tau juga, sehingga mereka beberapa barang juga gaada kendala dari mereka udah masuk semuanya," paparnya.

Diketahui setidaknya ratusan buruh melakukan aksi blokade jalan di depan Exit GT Bekasi Barat.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Sumiyati
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar