WhatsApp Web Tidak Bisa Diakses dan Eror? Begini 5 Cara Mudah Mengatasinya!

Rabu, 29 November 2023 13:34 WIB

Share
Cara mengatasi akses masuk WhatsApp Web yang sulit (Ist)
Cara mengatasi akses masuk WhatsApp Web yang sulit (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - WhatsApp Web menjadi salah satu aplikasi tukar pesan yang kini banyak digunakan oleh pengguna internet, khususnya di laptop dan PC.

Menggunakan WhatsApp Web sendiri terbilang sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menghubungkan akun di WhatsApp aplikasi yang ada di ponsel pada website di perangkat laptop atau PC kamu.

Bahkan, WhatsApp Web bisa terhubung lebih dari satu perangkat dengan akun yang sama dan tampilan serupa. Hal ini lantas memudahkan kamu untuk tetap bertukar pesan di mana saja tanpa risau.

Kendati demikian, eror pada sebuah aplikasi nyatanya tidak bisa dihindari begitu saja. Kondisi ini pun berlaku pada penggunaan WhatsApp Web. 

Bagi kamu yang terkadang mengalami eror di WhatsApp Web hingga sulit diakses, berikut cara mengatasi dengan benar yang bisa kamu sontek langkah-langkahnya.

1. Periksa pembaruan browser

Langkah pertama untuk mengatasi eror pada WhatsApp Web adalah memastikan kamu telah memperbarui versi terbarunya. Berikut caranya:

- Klik ikon menu di pojok kanan atas browser
- Klik Bantuan dan pilih Tentang Google Chrome
- Tunggu browser memeriksa pembaruan secara otomatis
- Jika ada, mereka akan diinstal
- Restart browser

2. Setel ulang browser

Selanjutnya, coba periksa pengaturan pada browser dan pastikan semuanya berjalan dengan benar. Perlu kamu ketahui, beberapa browser memiliki opsi pengaturan yang berbeda-beda, bisa menghapus data history, pengaturan default, dan cookie mematikan ekstensi.

Halaman
Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar