Disebut Seperti Orde Baru, Jokowi Enggan Komentari Pernyataan Mega

Rabu, 29 November 2023 11:08 WIB

Share
Presiden Jokowi.(Biro Pres)
Presiden Jokowi.(Biro Pres)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Presiden Joko Widodo menolak menanggapi pernyatasn Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut penguasa saat ini bertindak seperti pada masa Orde Baru.

“Saya tidak ingin memberi tanggapan,” kata Jokowi di Jakarta, Rabu (29/11/2023) pagi.

Sebelumnya, Megawati mengaku jengkel melihat pemerintahan saat ini. Yang menurutnya bertindak seperti penguasa zaman Orde Baru. Kritik itu disampaikan ketika menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Direktur Center Budget for Analysis  (CBA) Uchok Sky Khadafi mengungkapkan, bahwa hubungan Jokowi dan PDIP menunjukkan sudah ada jarak. Ini sebagai dampak pencalonan presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

"Jadi sudah ada jarak antara Jokowi dan Megawati akibat Pemilu Presiden (Pikpres) 2024," terang pria yang akrab disapa Uchok di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Kendati demikian, menurut Uchok, meskipun begitu Jokowi enggan melakukan reshuffle  (pergantian) kabinet terhadap para menteri yang berasal dari PDIP. 

"Saya yakin Jokowi tidak akan berani me-reshuffle menteri dari PDIP. Karena itu sama saja Jokowi mengajak head to head dengan PDIP," tambahnya. (johara)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar