2 Pekerja Bangunan di Jaksel Tertimpa Pondasi Rumah hingga Dilarikan ke RSUD

Selasa, 28 November 2023 06:23 WIB

Share
Salah satu pekerja korban tertimpa banguanan saat dievakuasi petugas untuk dibawa ke RSUD. (Ist)
Salah satu pekerja korban tertimpa banguanan saat dievakuasi petugas untuk dibawa ke RSUD. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua orang pekerja bangunan luka-luka setelah tiang pondasi rumah yang sedang direnovasi rubuh di Jalan Saraswati, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (27/11/2023) siang.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno mengatakan peristiwa rubuhnya bangunan  tembok rumah itu mengenai dua korban, yaitu  Amat Sahir (36) dan Hikmal Mahfurin (19). Keduanya dibawa warga ke RSUD Kebayoran Baru.

"Untuk korban Amat Sahir warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah, luka kaki kiri sobek, dan punggung terluka dalam. Sedangan rekannya  Hikmal Mahfurin luka mengeluarkan darah hidung dan akan dilakukan rontgen dalam," ujar Kompol Seno kepada Poskota.

 

Mantan Kapolsek Matraman Polres Metro Jakarta Timur ini menyebutkan, peristiwa kategori kecelakan kerja tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB. Petugas menerima laporan ada pekerja bangunan terluka akibat terkena runtuhan yang sedang dikerjakannya.

"Rumah milik Widowati Mahayakti yang sedang direnovasi, sekitar pukul 09.00 WIB keterangan saksi-saksi para korban ini sedang ada di bawah rumah lalu diperintahkan pemilik rumah membobok tembok bawah selanjutnya  tembok tersebut rubuh dan menimpa korban," ungkapnya.

Perwira menengah (Pamen) jebolan Akpol 2008 ini menuturkan dalam kejadian ini pihaknya telah memeriksa saksi dua orang yakni warga termasuk pemilik rumah.

"Kondisi terkini kedua korban malam ini sudah pulang ke rumah masing-masing melakukan berobat jalan dan kondisi sudah membaik," tutupnya. 

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar