Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Dibanderol Mulai Rp 200 Ribu Per 1 Desember 2023, Cek Cara Pesannya!

Senin, 27 November 2023 21:16 WIB

Share
Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Dibanderol Mulai Rp 200 Ribu Per 1 Desember 2023 (Instagram/@keretacepat_id)
Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Dibanderol Mulai Rp 200 Ribu Per 1 Desember 2023 (Instagram/@keretacepat_id)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menetapkan harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung atau Whoosh sebesar Rp 200 ribu per 1 Desember 2023 mendatang.

Seperti diketahui, harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung mengalami kenaikan dari yang awalnya Rp 150 ribu. Harga yang dibanderol sekarang sebesar Rp 200 ribu itu sendiri untuk melakukan satu kali perjalanan.

Melalui keterangan persnya yang dikutip oleh POSKOTA, Senin (27/11/2023), Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menjelaskan, kenaikan  harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung masih masuk kedalam promo yang ditawarkan oleh KCIC kepada para penumpang.

"Penerapan tarif promo pada bulan Desember juga menjadi salah satu komitmen KCIC yang akan selalu menghadirkan berbagai program menarik untuk perjalanan kereta cepat Whoosh," kata dia.

Disamping itu, apabila para penumpang membeli tiket kereta cepat Jakarta Bandung untuk kelas premium ekonomi, tiket yang dijual pada hari Senin hingga Kamis dapat dibeli dengan harga Rp200.000.

Sedangkan, pada akhir pekan, yakni Jum'at sampai dengan Minggu, tiket premium ekonomi dihargai senilai Rp250.000. Seluruh tarif tersebut sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung ataupun sebaliknya.

KCIC sendiri akan melayani 40 perjalanan kereta cepat atau Whoosh mulai Senin sampai Kamis pada Desember 2023 mendatang. Sementara, di hari Jum'at hingga Sabtu, perjalanan akan bertambah sebanyak 48 setiap harinya. 

Cara Pesan Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung

Pemesanan tiket kereta cepat Jakarta Bandung sudah bisa dibeli melalui Whoosh, webticket.kcic.co.id, loket, hingga Ticket Vending Machine, dari tanggal 24 November 2023 kemarin.

Selain itu, para penumpang yang ingin merasakan sensasi kereta cepat Jakarta Bandung ini juga bisa memesannya melalui aplikasi seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo.

Halaman
Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar