Gelar Silahturahmi Nasional, Komunitas Disabilitas Dukung Prabowo-Gibran

Senin, 27 November 2023 22:46 WIB

Share
Komunitas disabilitas deklarasikan dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. (Ist)
Komunitas disabilitas deklarasikan dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Deklarasi dukungan terhadap capres cawapres, Prabowo-Gibran dilakukan segenap komunitas disabilitas jelang masa kampanye Pilpres 2024, Senin (27/11/2023).

Kegiatan bertema “Silahturahmi & Deklarasi Komunitas untuk Prabowo Gibran” tersebut diinisiasi Komunitas Disabilitas diwakili oleh Komunitas Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia (PPDFI).

Koordinator Perkumpulan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia (PPDFI) dan Ketua Bidang Pendidikan Politik Pusat Pemilihan Umum Akses Penyandang Cacat (PPUA PENCA), Mahmud Musa mengatakan, Deklarasi dukungan Prabowo-Gibran  bentuk perwakilan segenap komunitas disabilitas. 

 

Dengan harapan, mendapatkan calon pemimpin negeri yang memiliki kepedulian tinggi terhadap hak dan kebutuhan terhadap  penyandang disabilitas.

“Kami telah merasakan dan membuktikan komitmen Partai Gerindra sebagai partai politik yang konsisten memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas, termasuk hak politik untuk memilih dan dipilih sebagaimana amanat Undang-Undang Penyandang Disabilitas No 8 Tahun 2016,” lanjut Mahmud.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim S.Djojohadikusuma menyambut baik ajakan Komunitas Disabilitas atas deklarasi mendukung Prabowo-Gibran. Sejak lama Prabowo dan Partai Gerindra peduli pada kaum disabilitas. 

 

“Saya merasa sangat berterima kasih dan terharu atas kepercayaan dan harapan yang diberikan kepada capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Kami pastikan kedua pemimpin ini akan terus berkomitmen mempertahankan, bahkan memperkuat kaum disabilitas atas hak, kedudukan dan kewajiban yang setara dengan semua warga negara,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan,  berdasarkan data berjalan 2020 dari Biro Pusat Statistik (BPS), jumlah penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 22,5 juta, jadi seharusnya jumlah pemilih bisa lebih besar lagi. 

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar