Binus University Bekasi Kembangkan Teknologi VR Sambut Pendidikan Era 5.0

Sabtu, 25 November 2023 20:44 WIB

Share
Pembelajaran menggunakan metode AR dan VR di salah satu laboratorium di Binus University Bekasi. (Ihsan).
Pembelajaran menggunakan metode AR dan VR di salah satu laboratorium di Binus University Bekasi. (Ihsan).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Pesatnya lembaga pendidikan di tanah air sekarang ini, sepatunya sudah ditunjang dengan pembelajaran dan fasilitas yang modern, mumpuni dan nyaman.

Tak pelak hal ini sebagai penunjang aktivitas belajar mengajar setiap individu untuk meraih ilmu yang maksimal.

Berbicara perkembangan dunia pendidikan yang kini telah memasuki dunia Pendidikan 5.0, Binus University melakukan transformasi yang erat dengan kebutuhan mahasiswa di masa kini.

Direktur kampus Binus University Bekasi, Gatot Soepriyanto mengatakan saat ini pihaknya telah mengadopsi strategi untuk menciptakan pembelajaran yang interaktif dan relevan untuk kebutuhan masa depan.

Diantaranya penerapan pembelajaran menggunakan metode Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

 

"Binus University @Bekasi menggunakan AR dan VR untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang interaktif, melalui teknologi itu mahasiswa dapat menjelajahi konsep secara visual, dan membuat pembelajaran lebih menarik," ucap Gatot Soepriyatno kepada wartawan, Jumat (24/11/2023).

Lebih lanjut Binus University @Bekasi mengusung konsep Pendidikan 5.0 tidak dengan hanya terfokus pada teknologi melainkan dengan menggabungkan unsur Industri.

Untuk mendukung visi misi tersebut, Binus University @Bekasi menjalin kerjasama dengan KT&G SangSang University, juga Innobiz Association of Korea yang didorong oleh Kemenkop UKM, yang menyediakan smart factory lab, dan tempat praktik penggunaan teknologi modern di dunia manufaktur.

Untuk memberikan ruang nyaman belajar berinteraksi oleh mahasiswa, Binus University @Bekasi menyediakan relax corner dan fun corner.

Halaman
Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar