Balon Meledak Lukai Sejumlah Guru di Bekasi, Saat Peringati Hari Guru Nasional

Sabtu, 25 November 2023 19:40 WIB

Share
Peringatan Hari Guru di SDN Cimuni Bekasi menjadi petaka akibat balon meledak dan melukai sejumlah orang. (tangkap layar)
Peringatan Hari Guru di SDN Cimuni Bekasi menjadi petaka akibat balon meledak dan melukai sejumlah orang. (tangkap layar)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Petaka terjadi saat sejumlah guru memperingati Hari Guru Nasional 2023 di halaman SD Negeri Cimuni, Bantargebang, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/2023). Balon yang bakal dilepas sebagai simbol acara, meledak hingga melukai sejumlah guru.

Petaka balon meledak pada moment peringatan Hari Guru Nasional 2023 tersebut, sempat terekam video dan viral di media sosial (medsos).

Dalam unggahan video di akun Istagram @infojawabarat tersebut, nampak sejumlah guru SD Negeri Cimuni, Bekasi hendak melepaskan beberapa balon saat melakukan upacara peringatan Hari Guru Nasional.

Namun, tiba-tiba saja balon yang akan dilepas ke udara itu meledak hingga nampak semburan api dan mengenai sejumlah guru. Karuan, para guru-guru tersebut pun berhamburan dan beberapa berteriak kesakitan.

 

Dikonfirmasi awak media, Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana membenarkan adanya musibah tersebut. Menurutnya, kejadian bertepatan saat dewan guru dan siswa tengah memperingati Hari Guru Nasional 2023.

Saat itu, sambungnya, ada salah seorang guru hendak melepaskan ikatan balon dengan korek api. Adapun, balon-balon tersebut rencananya sengaja akan dilepaskan ke udara sebagai simbol peringatan acara.

"Disitu juga langsung meledak mengenai enam orang guru yang memegang balonnya," ujar Warsim. 

Reporter: Deny Zainuddin
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar