ADVERTISEMENT

PPK Sawangan Bersinergi dengan Kecamatan dan Kepolisian Gelar Kirab Pemilu 2024

Jumat, 24 November 2023 10:26 WIB

Share
Aksi Kirab Pemilu 2024 di Jalan Raya Muchtar Sawangan. (Angga)
Aksi Kirab Pemilu 2024 di Jalan Raya Muchtar Sawangan. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID –   Dalam mensosialisasikan tahapan kampanye Pemilu 2024, anggota PPK Kecamatan Sawangan, menggelar Kirab Pemilu 2024 di sepanjang Jalan Raya Pasir Putih - Raya Muchtar dan Jalan Raya Abdul Wahab Kecamatan Sawangan.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan sebelum kirab dimulai diawali terlebih dahulu dengan penyerahan bendera pataka dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipayung kepada  Panitia Pemilihan Kecamatan Sawangan di halaman kantor Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

"Setelah itu baru anggota kita lepas melakukan Kirab Pemilu 2024 start mulai dari halaman kantor Kecamatan Sawangan," Jumat (24/11/2023).

Menurut Anwar, pihaknya bersama PPK dan PPS yang ada di Kecamatan juga Keluraham semaksimal mungkin berupaya pemilih tidak menurun maupun golput, paling tidak target bisa lebih dari 80 persen dapat tercapai.

"Kami berharap pada Pemilu 2024 jumlah pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Sawangan mencapai 80 persen," ucap Anwar Nasihin kepada wartawan, di sela acara.

Mantan Camat Tapos ini mengungkapkan dengan ada kirab pemilu ini masyarakat dapat lebih paham tentang bagaimana tahapan-tahapan di Pemilu 2024 nanti.

Terkait Kirab Pemilu 2024  di Kecamatan Sawangan, Anwar Nasihin menuturkan dengan adanya kirab ini yakin masyarakat bisa lebih paham Pemilu 2024.

"Ini upaya untuk sosialisasi agar tanggal 14 Februari 2024,  masyarakat ingat sehingga mereka menyebarkan ke yang lain bahwa suasana pemilu rangkaian nya sudah ada dan masyarakat juga mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya, agar pada waktunya ingat gitu," kata dia.

Anwar menambahkan Kecamatan sebagai yang membantu PPK maupun Panwas agar mereka melaksanakan tugasnya lancar.

"Jadi kalau memang ada fasilitas yang kewenangannya kami, kami bisa membantu mereka pasti akan kami bantu. Membantu PPK penyelanggara pemilu," tutupnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT