ADVERTISEMENT

Pilkada Bogor Tunggu Hasil Pileg dan Pilpres, Pengamat : Mengukur Kekuatan

Jumat, 24 November 2023 09:03 WIB

Share
pengamat politik Gotfridus Goris Seran (ist)
pengamat politik Gotfridus Goris Seran (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Kendati masih terbilang cukup lama, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor mulai memanas, sejumlah nama pun diprediksi bakal meramaikan kontestasi 5 tahunan ini.

Panasnya mesin partai di Kabupaten Bogor dimulai oleh Partai Golkar. Partai berlogo pohon beringin ini telah memukul resmi memukul Gong' untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor, yang mana kader yang didorong adalah Jaro Ade.

Selain Jaro Ade yang telah resmi mendapatkan dukungan Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju Cabup Bogor, masih ada beberapa nama figur atau tokoh lain yang juga berpotensi meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bogor 2024 mendatang.

"Figur-figur yang dinominasikan sebagai Bacabup Bogor akan mencuat pasca Pileg dan Pilpres nanti," ujarnya Pengamat politik Gotfridus Goris Seran, Jum'at (24/11/2023).

Walau masih menunggu hasil Pileg dan Pilpres, Seran memperkirakan sejumlah nama tokoh yang bisa atau bahkan akan meramaikan Pilkada Bogor mendatang.

Nama tokoh lain tersebut diantaranya Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan yang saat ini menduduki bangku orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman tersebut.

Lalu ada juga Wasekjen DPP Gerindra Rudy Susmanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Disusul oleh nama Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Eli Rachmat Yasin yang saat ini menjadi anggota DRI RI. Ada juga nama politisi asal partai Nasdem, Asep Wahyu wijaya. 

Dua nama Aparatur Sipil Negara (ASN) tertinggi di tingkat daerah juga masuk dalam bursa Pilkada Bogor, yaitu Sekda Kabupaten Bogor Burhanuddin dan Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah.

Kendati begitu, seran menyebut, nama-nama kandidat bakal tersebut tak akan buru-buru mendeklarasikan dirinya sebagai Bakal calon Bupati (Bacabup) Bogor.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT