ADVERTISEMENT

Jenguk di Singapura, Prabowo Ngobrol Mendalam Bersama Luhut

Jumat, 24 November 2023 05:44 WIB

Share
Prabowo Subianto. (ist)
Prabowo Subianto. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya ke Singapura kali ini menyempatkan diri untuk menjenguk Luhut Binsar Pandjaitan Menko Marves yang sedang dalam proses pemulihan pasca mendapatkan perawatan di General Hospital Singapura.

Prabowo menyatakan bahwa kondisi Luhut saat ini sudah berangsur pulih, namun, masih memerlukan waktu untuk penyesuaian.

"Iya, saya jenguk beliau," kata Prabowo dalam keterangannya, Kamis, (23/11/2023).

Lebih lanjut, Prabowo mengaku gembira melihat kondisi terkini Luhut. Prabowo menyebut Luhut ingin segera bekerja.

"Beliau alhamdulillah sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi saya sangat gembira beliau sudah ingin segera bekerja, tapi memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri," ujar Prabowo.

Secara terpisah, Luhut bilang, Prabowo menjenguknya pada pukul setengah 5 waktu Singapura dengan perbincangan yang mendalam sekitar 1 jam. 

"Saya lihat beliau makin matang tidak ada perasaan marah sama si ini, marah sama si itu, beliau menyampaikan, sudahlah bang kita ada yang berbeda sana-sini tapikan tidak ada yang perlu bermusuhan. Saya bilang ya itu yang penting Jenderal Prabowo, ngapain musuhan kita sudah pada tua juga sudah kepala tujuh," Ungkap Luhut.

Luhut menyebutkan, bahwa saat ini negara masih membutuhkan pemikiran-pemikiran dan teamwork yang kuat untuk membuat Indonesia ini menjadi negara yang kuat di kawasan ini. 

"Beliau juga sama pemikirannya dengan saya, yang ngga perlu kita bermusuhan kalau ada perbedaan di sana sini. Tentu perbedaan pasti ada, tapi membangun negara ini tidak hanya membangun 5 tahun tapi membangun lebih lama," ungkap Luhut.

Luhut menceritakan, pada saat Prabowo menjenguknya, Prabowo selalu "humble" dan punya "respect" amat tinggi kepada para seniornya. Inilah, kata Luhut, alasan mengapa Prabowo begitu disegani baik oleh kawan maupun lawan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Wanto
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT