ADVERTISEMENT

Jadi Juara Dua STQH Nasional, Pj Heru Apresiasi Kafilah yang Ukir Prestasi

Jumat, 24 November 2023 09:09 WIB

Share
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.(Ist)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum ke-2 Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional ke-27 tahun 2023 di Jambi. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan apresiasi kepada kafilah Provinsi DKI Jakarta yang telah mengukir prestasi tersebut. 

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh juara STQH Nasional ke-27. Semoga tahun depan kita bisa meningkatkan juara kita lagi. Tentunya Asisten Kesejahteraan Rakyat akan terus mendukung kegiatan ini tahun depan, dan melalui Bazis serta dukungan Kanwil Kementerian Agama, apa yang kurang dapat ditambahkan dan disempurnakan tahun depan,” kata Heru dalan siaran persnya, Kamis (23/11).

Sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih sebelas orang Kafilah STQH, Pemprov DKI memberikan apresiasi dalam bentuk pemberian bonus berupa uang bagi para juara. Ia berharap bonus tersebut dapat digunakan dengan baik oleh para juara STQH Nasional tersebut.

“Tadi ada yang mendapatkan bonus yang jumlahnya cukup lumayan. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik, bisa ditabung untuk sekolah, atau untuk kebutuhan lain yang bermanfaat,” ujar Heru.

Kepala Sekretariat Presiden ini pun berharap, kafilah yang menjadi juara bisa menjadi contoh bagi generasi muda di Kota Jakarta agar gemar membaca Alquran.

Tidak hanya itu, pencapaian ini diharapkan dapat melecut semangat bagi para kafilah DKI Jakarta agar dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk perhelatan STQH Nasional selanjutnya.

Di acara yang sama, Heru juga memberikan apresiasi kepada 12 marbot untuk beribadah umroh. Program yang dilakukan oleh Pemprov DKI bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan pemerintah kepada para marbot yang telah mengabdi, menjaga, serta memakmurkan rumah ibadah.

“Selamat kepada para marbot. Semoga saudara diberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah umroh secara istiqomah dengan sebaik-baiknya. Semoga apresiasi ini menjadi wujud peningkatan pembangunan mental dan spiritual umat di Kota Jakarta,” terangnya

Semmentara, Asisten Sekretaris Daerah bidang Kesejahteraan Rakyat Widyastuti mengatakan, Provinsi DKI Jakarta telah meraih Juara Umum ke-2 dari 34 provinsi yang menjadi peserta STQH Nasional ke-27.

Dari 20 peserta yang ikut berlomba, 11 peserta di antaranya meraih juara terbaik dan harapan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT