ADVERTISEMENT

Sejoli Tipu Penjual Laptop Viral di Medsos, Modus Pura-pura Transfer Pembelian

Kamis, 23 November 2023 15:54 WIB

Share
Pelaku penipuan laptop modus pura-pura transfer pembelian. (Ist)
Pelaku penipuan laptop modus pura-pura transfer pembelian. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Sejoli muda-mudi viral di media sosial setelah aksinya yang mencoba mau melakukan penipuan terhadap penjaga toko laptop di kawasan Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok.

Namun aksinya tersebut dapat digagalkan oleh pedagang laptop mengetahui alih-alih menunjukan bukti tansfer palsu pembelian laptop.

Dalam rekaman video yang tersebar di media sosial, Rabu (22/11/2023), terlihat pelaku sepasang muda-mudi pria dan wanita terlihat si wanita mengenaka  baju berwarna putih bergaris, bermasker, dan memakai topi.

Pelaku prianya ciri-ciri mengenakan helm dengan kemeja lengan pendek. Terlihat ketika pelaku pria meninggalkan lokasi, pelaku wanita pun beradu argumen dengan penjaga toko  saat menunjukan bukti transferan. Namun, tak lama kemudian, pelaku wanita pergi dari lokasi toko.

 

Sementara itu penjaga toko laptop, Surya (25) mengatakan  peristiwa viral tersebut terjadi pada Minggu (9/11/2023) pukul 22.00 WIB. Ia mengaku sudah timbul kecurigaan terhadap para pelaku sewaktu akan membeli laptop. Sebab, pelaku tak ingin mengecek spesifikasi laptop dan tidak bernegosiasi soal harga laptop.

"Langsung seakan-akan dia (pelaku) langsung kayak mau bayar lewat transfer. Terus waktu dia mau kasih bukti transfer yang pertama, itu cuma nominal angka, 'sudah saya transfer ya, Mas', itu sudah ditransfer? 'Udah'," ujar Surya kepada wartawan di tokonya daerah Kelapa Dua, Cimanggis Kota Depok, Kamis (23/11/2023).

 

Setelah itu Surya mencoba menanyakan saat di cek mutasi, pelaku wanitanya kebingungan ketika ditanya atas nama  bukti transferannya. Pelaku berusaha menyibukkan diri bermain HP saat ditanya-tanyai untuk dibuatkan nota pembayaran.

"Saat pelaku kasih unjuk  bukti transferan kedua, saat dicek mutasi lagi tidak ada yang masuk. Terus saya minta fotonya deh, buat laporan toko. Terus dia 'Boleh boleh' saya foto itu bukti transfernya," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT