ADVERTISEMENT

BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pamerindo Indonesia Lindungi Pekerja Rentan dan Penyandang Disabilitas.

Kamis, 23 November 2023 06:00 WIB

Share
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Gambir Bersama PT Pamerindo Indonesia berikan perlindungan kepada pekerja rentan dan penyandang disabilitas.(Ist)
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Gambir Bersama PT Pamerindo Indonesia berikan perlindungan kepada pekerja rentan dan penyandang disabilitas.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Dalam rangka memastikan terciptanya Universal Coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) di Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Gambir Bersama PT Pamerindo Indonesia berikan simbolisasi perlindungan kepada  pekerja rentan dan penyandang disabilitas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada acara pameran industri mesin, pengolahan dan material plastic dan karet internasional ke-34 dengan tema “The Future Of Plastics”, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 15 – 18 November 2023.

Meysia Stephanni, Event Director PT Pamerindo Indonesia mengatakan “Peserta pameran dari dalam dan luar negeri akan menampilkan inovasi terbaru dari industri platik dan karet, termasuk bahan baku, teknologi inovasi dan pengolahan limbah”.
.
Pameran Plastics and Rubber Indonesia tahun 2023 melibatkan 474 perusahaan terkemuka dari 27 daerah/negara. Kegiatan pameran ini juga didukung oleh Kementrian Perindustrian, Indonesia Packaging Federation (IPF), dan Indonesia Plastic Recycle (IPR).

Pada acara ini PT Pamerindo Indonesia juga memberikan sosialisasi  kepada semua peserta pameran untuk memberikan jaminan sosial kepada karyawan mereka agar terlindungi program jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Gambir menjadi moderator dalam acara Seminar dengan tema “Innovations In Medical Plastics : Expanding Beyond Prosthetics and Custom Iplan, sekaligus  penyerahan simbolisasi perlindungan jaminan sosial bagi pekerja rentan dan penyandang disabilitas pada hari Kamis, 16 November 2023 lalu

 Hadir dalam acara tersebut Ben Wong – Country General Manager PT Pamerindo Indonesia, Fidyanto AW Ortho – Business Development PT Orthocare Indonesia, Rachmat Ferdian – Area Sales Manager Roechling Industrial Singapore Ltd dan Helena Siboro Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir.

Di lokasi itu juga dibuka booth informasi tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan layanan tanggap cepat terkait kepesertaan dan pelayanan serta memberikan akses informasi secara langsung kepada para pekerja yang hadir pada pameran tersebut.

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Gambir Mias Muhtar menjadi moderator dalam acara Seminar dengan tema “Innovations In Medical Plastics : Expanding Beyond Prosthetics and Custom Iplan.(Ist)

Dalam kesempatan lain Mias Muchtar selaku Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Gambir, mengatakan, pada pameran Plastics and Rubber Indonesia tahun 2023 ini, terdapat potensi kepesertaan mandiri dan pekerja rentan, sebagaimana disampaikan oleh pihak PT Pamerindo Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT