ADVERTISEMENT

Bacakan Ikrar Pemilukada 2024 Damai, Pemkot Bekasi Ajak Ormas serta LSM

Kamis, 23 November 2023 18:26 WIB

Share
Ikrar damai pemilukada di alun alun kota Bekasi. (Ist).
Ikrar damai pemilukada di alun alun kota Bekasi. (Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad melakukan ikrar komitmen Pemilukada damai dengan perangkat organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Alun Alun Kota Bekasi, Kamis (23/11/2023) pagi.

Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad mengatakan pelaksanaan Pemilu 2024 harus dimaknai rasa damai.

"Jangan sampai pelaksanaan Pemilukada 2024 menjadi konflik, apalagi konflik yang mengarah pada kekerasan, karena demokrasi itu adalah perbedaan yang dilegalkan, maka jangan sampai perbedaan tersebut menimbulkan konflik," ucap Raden Gani Muhammad, Kamis (23/11/2023).

Ia menegaskan jika ada keberpihakan ASN dan Non-ASN pada salah satu kandidat calon untuk dapat dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, dengan catatan tidak ada unsur fitnah di dalamnya.

"Jika terindikasi adanya keberpihakan, silahkan dilaporkan ke Bawaslu setempat atau langsung kepada kami, Pemerintah Kota Bekasi, dengan catatan tidak ada unsur fitnah, misalnya memunculkan kembali foto atau video tahun-tahun lalu dan dilaporkan, jelas itu fitnah dan tidak benar," pungkasnya.

Dalam hal ini turut dibacakan ikrar damai untuk Pemilukada 2024 mendatang. Ikrar tersebut kemudian juga disambut dengan Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/Bekasi 

Lima poin tersebut diantaranya: 

1. Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

2. Siap mewujudkan dan berkomitmen bersama pada Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024 yang aman, netral, tenang, damai, demokratis dan edukatif di Kota Bekasi.

3. Mewujudkan, menjaga dan melaksanakan keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa untuk saling menghargai, menghormati, dan terciptanya harmonisasi antara Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan satu dengan yang lainnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT