Berdiri Diatas Saluran Air, Belasan Warung Milik Pedagang di Tomang Dibongkar Petugas

Rabu, 22 November 2023 12:06 WIB

Share
Belasan lapak liar milik pedagang di Jakan Tanjung Gedong, Tomang, dibongkar petugas. (Pandi)
Belasan lapak liar milik pedagang di Jakan Tanjung Gedong, Tomang, dibongkar petugas. (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –   Sebanyak 14 bangunan warung milik warga yang berdiri di atas saluran air di Jalan Tanjung Gedong, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, dibongkar petugas.

Pembongkaran dilakukan dengan menggunakan truk pengangkut dibantu petugas Satpol PP, Rabu (22/11/2023).

Wakil Camat Grogol Petamburan Raditian mengatakan pembongkaran banguna liar pedagang milik warga ini awalnya berdasarkan aduan masyarakat yang masuk melalui CRM.

"Kita tindak lanjuti laporannya adalah adanya bangunan yang dimanfaatkan pedagang untuk pribadi di atas saluran air yang sifatnya pribadi pemanfaatannya," katanya kepada wartawan di lokasi, Rabu.

Ada sebanyak 14 bangunan liar milik warga yang dimanfaatkan untuk berdagang makanan dibongkar petugas. Bangunan itu tampak berada di atas saluran air.

Raditian menuturkan beberapa pedagang sempat protes saat dilakukan pembongkaran. Namun mereka pasrah lantaran sebelumnya telah dilakukan sosialisasi hanya saja tak diindahkan.

"Memang pedagang ada beberapa yg kebetatan ya terkait penertiban karena terkait dengan usahanya," jelasnya.

Raditian menuturkan pedagang yang bangunannya dibongkar kemudian dilakukan pendataan. Mereka didata untuk bisa berdagang di lokasi binaan milik pemerintah.

"Jadi kita sudah mengajukan surat nih ke UMKM tinggal kita tunggu respon atau tindak lamjut dr surat tersebut. Mudah-mudahan kalau itu ada warga di sini berjualan di sana namun membayar retribusi," jelasnya.

Nantinya saluran air yang sempat dimanfaatkan warga untuk berdagang itu akan direnovasi. Sehingga nantinya akan kembali sesuai dengan fungsinya. (Pandi)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar