ADVERTISEMENT

Terlilit Hutang, Kepala Toko Alfamart Bobol Brankas Perusahaan

Selasa, 21 November 2023 13:56 WIB

Share
Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan didampingi Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid dan Panit Reskrim Ipda Edi Suryadi saat konferensi pers. (haryono)
Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan didampingi Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid dan Panit Reskrim Ipda Edi Suryadi saat konferensi pers. (haryono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG,  POSKOTA.CO.ID –  Ngaku terbelit hutang, AS (33 tahun) Kepala mini market Alfamart Sentul Lio nekad menggasak uang dalam brankas Rp 74 juta milik perusahaan tempatnya bekerja di Jalan Raya Serang-Tangerang, Kampung Sentul Lio, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Tidak hanya uang, AS yang dibantu dua rekannya RR alias Ikiw (30 tahun) dan AR (DPO) juga menguras habis rokok berbagai jenis dan merk senilai lebih dari Rp 70 juta. AS dan RR berhasil diringkus di 2 lokasi berbeda, sementara AR masih dalam pengejaran.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan menjelaskan aksi pencurian di mini market Alfamart yang diotaki kepala toko ini terjadi pada akhir 23 Juli lalu. Sebelum melakukan aksinya, AS yang merupakan pimpinan toko waralaba, terlebih dahulu menduplikat kunci brankas dan pintu toko.

"Modus operandinya, AS menggunakan kunci duplikat untuk mengambil uang dalam brankas. Untuk menghilangkan kecurigaan, pelaku merusak kunci rolling door serta rekaman CCTV," terang Kapolres dalam konferensi pers di Mapolsek Kragilan, Selasa (21/11/2023).

Kapolres menjelaskan AS sempat ikut mengintrogasi anak buahnya saat petugas Unit Reskrim Polsek Kragilan melakukan olah TKP dan pemeriksaan. Namun beberapa hari kemudian tersangka AS menghilang dari tempat kerjanya dan menimbulkan kecurigaan petugas.

"Karena curiga, petugas kemudian mendatangi tempat kontrakannya di Kampung Badak Jaya, Kragilan namun sudah tidak ada," kata Kapolres didampingi Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid dan Panit Reskrim Ipda Edi Suryadi.

Setelah diselidiki, ternyata tersangka AS melarikan diri ke daerah Lampung. Yakin jika AS sebagai pelaku, personil Unit Reskrim yang dipimpin Aiptu Yasir Syam langsung bergerak memburu dan berhasil meringkus AS di Kampung Kroy, Desa Gunung Sinar, Waylaga, Bandar Lampung pada Minggu (5/11) dini hari.

"Dalam pemeriksaan, AS mengakui melakukan pencurian di tokonya bersama RR dan AR. Barang hasil curiannya juga diakui sudah dibagi rata dengan 2 rekannya," ujar AKBP Wiwin Setiawan.

Berbekal dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap RR alias Ikiw saat mengirim barang di Alfamart Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani di Kota Serang pada Selasa (7/11). Tersangka RR diketahui bekerja sebagai karyawan distributor barang kosmetik.

"Tersangka RR diketahui bekerja pada perusahaan distributor kosmetik dan ditangkap saat mengirim barang di Alfamart di Kota Serang," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT