ADVERTISEMENT

Sekda Tangerang Minta Mahasiswa Jadi Pemimpin Bijak dan Panutan Masyarakat

Sabtu, 18 November 2023 15:02 WIB

Share
Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid. (ist)
Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Tangerang Maesyal Rasyid minta para mahasiswa jadi pemimpin yang bijak dan mampu menjadi panutan masyarakat. 

Hal tersebut dikatakan Sekda saat menjadi menjadi pembicara dalam seminar Kefarmasian dan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Universitas Muhamadiyah A.R Fachrudidin, Jalan Raya Pemda, Desa Matagara Kecamatan Tigaraksa. 

"Mahasiswa adalah pemimpin nantinya. Untuk itu, jadilah pemimpin yang bijak dan dapat menjadi panutan bagi masyarakat," katanya, Sabtu (18/11).

Dalam paparannya, Sekda mengatakan mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang harus terus belajar mengasah diri dalam menimba ilmu dan pengalaman, baik di kampus maupun di organisasi lainnya. 

Karena dengan bekal dan ilmu para generasi penerus bangsa bisa mengimplementasikan ilmu dan pengalamannya untuk kepentingan bersama.

"Jangan putus semangat dalam mengasah kepemimpinan dan pengalaman, yang nantinya bisa diimplementasikan baik di masyarakat maupun di dalam keluarga untum kepentingan bersama," ungkapnya. 

Lanjut dia, gaya kepemimpinan ada beberapa model yaitu kepemimpinan patrealistik, demokratis dan kepemimpinan situasional. Menurut dia, apapun model kepemimpinannya, yang terpenting adalah bagaimana penerapannya bisa membawa perubahan yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua pihak, bukan hanya untuk diri sendiri dan kelompoknya.

"Pemimpin itu harus menjadi contoh bagi orang lain, dan pemimpin yang bijak dapat melahirkan pemimpin dan mentransformasi kepemimpinannya ke arah lebih baik lagi," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT