ADVERTISEMENT

Bakal Meluncur di Indonesia, Cek Harga Wuling Bingo di Pasaran

Minggu, 12 November 2023 17:24 WIB

Share
Mobil listrik Wuling Bingo bakal meluncur di Indonesia (Foto: Carnewschina)
Mobil listrik Wuling Bingo bakal meluncur di Indonesia (Foto: Carnewschina)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wuling Bingo dikabarkan akan meluncur di Indonesia. Sebelum membeli mobil listrik mungil ini, pastikan Anda mengecek terlebih dahulu harga Wuling Bingo di pasaran.

Dilansir dari Carnewschina, pada saat diluncurkan di China harga Wuling Bingo dibanderol sebesar 59.800 yuan atau sekitar Rp 120 jutaan. Harga tersebut terbilang cukup standar di kantomg masyarakat Indonesia.

Kabar dugaan peluncuran Wuling Bingo sendiri muncul dari website Samsat PKB Jakarta. Terdapat 14 mobil dengan kode E260 yang di duga merupakan Wuling Bingo. Harga Wuling Bingo juga tertera di angka Rp 181 juta hingga Rp 260 jutaan.

Kendati demikian, nilai yang telah disebutkan itu belum bisa dijadikan patokan. Sebab, website Wuling belum merilis harga Wuling Bingo secara pasti.

Disamping itu, Wuling Bingo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Di China warna yang tersedia untuk mobil listrik ini ada empat pilihan yakni, putih, hijau, hitam dan merah muda.

Kehadiran Wuling Bingo hadir sebagai hatchback mungil yang cocok untuk konsumen perkotaan. Meski tergolong murah, namun kendaraan ini telah disematkan sejumlah fitur kekinian yang canggih. 

Sementara kecepatan puncak Wuling Bingo diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Meski tergolong pelan, namun itu sudah cukup untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

Mobil listrik baru tersebut dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Untuk mengisinya dari nol ke 80 persen, pemilik hanya memerlukan waktu 35 menit dengan teknologi fast charging. 

Kemudian, Wuling juga sudah terdaftar di Indonesia, tepatnya di dalam Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI. Wuling Bingo telah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No 20/DI/2023 yang diumumkan pada 19 Mei 2023 lalu.

Dalam daftarnya itu, tertulis nama dan alamat pemohon desain tersebut yakni, SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd yang beralamat di Guangxi, China.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT