ADVERTISEMENT

Resmi Pindah ke Pelita Bakrie Jakarta, Reza Guntara Berikan Pesan Menyentuh Untuk Prawira Harum Bandung

Kamis, 9 November 2023 14:45 WIB

Share
Reza Guntara pindah ke Pelita Bakrie Jakarta (Foto: Instagram @pelitajayabasketball)
Reza Guntara pindah ke Pelita Bakrie Jakarta (Foto: Instagram @pelitajayabasketball)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - M Reza Fahdani Guntara telah resmi pindah ke Pelita Bakrie Jakarta. Sebelumnya, Reza Guntara di kontrak oleh Prawira Harum Bandung pada tahun 2018 lalu sampai akhirnya memutuskan pindah.

Reza Guntara merupakan salah satu pemain yang diunggulkan oleh Prawira Harum Bandung untuk bisa merebut tahta Indonesia Basketball League (IBL).

Tercatat, pria dengan postur tinggi badan 198 centimeter itu mencetak 56 poin, 6 assist, dan 40 rebound di babak playoff sampai final IBL 2023.

Dengan catatan tersebut, Reza Guntara berhasil membawa Prawira Harum Bandung keluar sebagai juara di musim ini. Reza juga meraih penghargaan individualnya dengan gelar MVP Final IBL 2023 dan Defensive Player of The Year (DPOY) 2023.

Kendati demikian, Reza Guntara justru tidak melanjutkan karir basketnya di Prawira Harum Bandung dan memilih pindah ke Pelita Bakrie Jakarta.

Meski begitu, pria berusia 27 itu memberikan pesan yang menyentuh dalam unggahannya di media sosial. Ia turut mengucpkan terima kasih kepada Prawira Harum Bandung karena telah membesarkan namanya di dunia olahraga basket.

" Dear Prawira Family, Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh owners, Pak Presiden @teddy.tjahjono dan seluruh jajaran manajemen @prawirabandung, Coach @dsing2 @donnda @andrimalay84 @bai_pt, teammates saya selama di Bandung, dan seluruh anggota keluarga @prawirabandung@prawirafamily atas setiap momen berharga, pelajaran, dan dukungan yang telah diberikan kepada saya," tulis Reza di keterangan Instagramnya.

Lanjutnya, Bandung yang merupakan kota kelahirannya akan terus dikenang sebagai tempat dirinya pulang. Ia juga tidak akan pernah lupa dengan Kota Kembang yang menjadi sejarah untuknya bisa bermain basket.

"Meskipun perpisahan ini terjadi, Bandung akan tetap menjadi tempat yang akan saya sebut sebagai 'rumah'," kata dia.

Disamping itu, kehadiran Reza Gundara disambut baik oleh Pelita Bakrie Jakarta karena menjadi angin segar untuk mengisi posisi pertahananya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT