ADVERTISEMENT

Cegah Perpecahan, Wapres akan Gelar Pertemuan dengan Tiga Cawapres

Selasa, 31 Oktober 2023 15:13 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan rencana pertemuan . (setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan rencana pertemuan . (setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan tiga calon presiden (capres) Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (30/10/2023).

Pertemuan ini pun mendapat banyak pujian karena dianggap mengandung kesejukan di tengah panasnya suhu politik menjelang Pilpres 2024. 

Saat dimintai tanggapannya oleh awak media terkait hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa pertemuan tersebut merupakan langkah baik untuk mencegah perpecahan masyarakat akibat kontestasi Pilpres. 

“Presiden tentu sebagai kepala negara, menghendaki dalam rangka kontestasi itu tidak terjadi pembelahan,” ungkap Wapres saat memberikan keterangan pers usai meninjau upaya penanganan stunting di Posyandu Dahlia I, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Jambi, Selasa (31/10/2023).

Sehingga, menurut Wapres, sebagai kepala negara, Presiden akan terus menekankan dan memastikan para kontestan Pilpres berkompetisi secara fair, jujur, dan tidak menimbulkan sesuatu yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat. 

"Jadi [seperti] menghindari hoaks. Jadi itu semacam juga kesepakatan- kesepakatan untuk dalam rangka Pemilu ini [berjalan] sesuai dengan koridor,” terang Wapres.

Kemudian, saat ditanya apakah ia juga akan menggelar pertemuan dengan para calon wakil presiden (cawapres) yakni Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka, Wapres memastikan bahwa dirinya juga akan mengundang ketiga cawapres untuk bertemu. 

“Memang saya dijadwalkan untuk bertemu dengan [para] cawapres, tapi kita sedang mengatur waktunya,” ujarnya. 

Sebab, menurut Wapres, ketiga cawapres saat ini tengah berada di luar Jakarta, sehingga perlu penyesuaian jadwal agar ketiganya dapat bertemu dengannya secara bersama-sama. 

"Itu ternyata bukan masalah gampang [mengatur waktunya], yang satu di Jawa Tengah, yang satu ke Jawa Timur, satu ke Papua. Jadi bagaimana mereka bertiga ada di Jakarta ini sedang kita [komunikasikan],” ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT