ADVERTISEMENT

Pembangunan Stasiun KA Rangkasbitung Diklaim Mampu Dorong Kemajuan Ekonomi Lebak

Rabu, 25 Oktober 2023 17:02 WIB

Share
tasiun Rangkasbitung di Lebak yang akan dibangun. (Foto: Ist).
tasiun Rangkasbitung di Lebak yang akan dibangun. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung di Lebak, bakal dibangun dan diperbesar menjadi Stasiun Rangkasbitung Ultimate.

Rencana pembangunan Stasiun KA tersebut saat ini tengah disosialisasikan oleh Pemkab Lebak bersama Balai Tekni Perkeretaan Kelas 1 Jakarta bersama pihak terkait lainnya kepada masyarakat.

Saat sosialisasi, Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya mengklaim bahwa, pembangunan Stasiun KA Rangkasbitung Ultimate alan memberikan dampak baik terhadap perputaran dan kemajuan ekonomi masyarakat di Lebak.

Sebab, lanjut Bupati Stasiun KA itu akan mampu menampung sebanyak 83 ribu pengunjung, sehingga perputaran ekonomi akan pesat.

"Maka kami harap kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan Stasiun KA Ultimate ini, karena akan banyak dampak positif yang bakal dirasakan oleh masyarakat khususnya di Lebak," ungkap Bupati dalam sosialisasi di Aula Multatuli, Lebak, Rabu (25/10/2023).

Memang kata Bupati, pada proses pembangunan pasti ada hambatan, namun nanti hasilnya setelah pembangunan itu selesai, dirinya meyakini akan memudahkan masyarakat dan akan membuka peluang ekonomi ke depan.

"Maka dari itu, sekali lagi kami mohon dukungan dari semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya untuk mendukung kelancaran pembangunan ini," katanya.

Sementara, Dirjen Perkeretaan Kelas 1 Jakarta, Mohamad Risal Wasal menuturkan, pembangunan Stasiun Rangkasbitung ini dipandang sangat perlu dalam menjamin layanan perkeretaan yang lebih baik, serta dalam pemenuhan standar layanan minimal dalam menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang.

"Pembangunan yang dilakukan nanti yaitu skybridge, fasilitas integrasi antar Moda, penyediaan lift dan escalator, serta penambahan fasilitasi lainnya dalam mendukung layanan penumpang," ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan ini juga guna meningkatkan konektivitas antar wilayah di Provinsi Banten dan menghubungkan ke Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, untuk memberikan kesempatan lapangan kerja kepada masyarakat khususnya di Lebak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT