ADVERTISEMENT

Ajang Formula E 2024 Dicoret, Pj Gubernur DKI Heru Budi Buka Suara

Senin, 23 Oktober 2023 19:47 WIB

Share
Ilustrasi pembalap Formula E (foto/twitter FIAFFormulaE)
Ilustrasi pembalap Formula E (foto/twitter FIAFFormulaE)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akhirnya buka suara terkait gelaran ajang balap mobil listrik atau Formula E 2024 mendatang.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) perihal Formula E Jakarta dicoret dari kalender balapan musim ke-10.

"Saya minta Jakpro bisa mengomentari ini. Kan B2B (business to business) karena situasi politik," kata Heru kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023)

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu pun mengungkap, Pemprov DKI tidak melakukan pendekatan lebih lanjut soal penyelenggaraan tersebut. Melainkan kembali menunjuk Jakpro agar memutuskan, apakah dapat digelarnya Formula E atau tidak pada tahun depan.

"Saya enggak. Cuman Jakpro ajak silakan B2B. Apakah mundur, menguntungkan, atau cari tanggal yang pas, saya serahkan," ungkap Heru.

Sebelumnya, dikutip dari situs resmi Formula E, Jumat (20/10/2023) lalu, Formula E Jakarta dicoret dari kalender balapan musim ke-10. Awalnya balapan Formula E 2024 dijadwalkan berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 8 Juni 2024 mendatang.

Hal itu disebabkan karena bersamaan dengan dilakukannyan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Acara yang direncanakan di Jakarta hari Sabtu, 8 Juni, tidak akan dilanjutkan setelah pengumuman masa kampanye dalam pemilihan presiden Indonesia selama sebagian besar bulan Juni," tulis pihak Formula E.

"Hal ini akan berdampak pada logistik pengiriman balapan di jalan-jalan ibu kota pada saat yang sama. Formula E dan pihak berwenang di Jakarta sedang menjajaki kelayakan balapan di kota pada tanggal alternatif," tulis keterangan resmi Formula E.

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT