ADVERTISEMENT

PDIP Ikhlas Gibran Nyebrang Jadi Cawapres Prabowo

Minggu, 22 Oktober 2023 14:49 WIB

Share
PDIP tanggapi rencana Gibran Rakabuming dampingi Prabowo Subianto. (Foto: Ist)
PDIP tanggapi rencana Gibran Rakabuming dampingi Prabowo Subianto. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menilai jika PDI Perjuangan (PDIP) rela apabila Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres dari Prabowo Subianto pada pertarungan presiden 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD yakni Andika Perkasa saat menanggapi dorongan sejumlah pihak agar kader PDIP tersebut dapat menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024.

“Oh saya yakin (ikhlas). Walaupun saya enggak tahu nanti kan. Pasti sangat (ikhlas) lah,” kata Andika saat ditemui awak media di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Ahad (22/10).

Mantan Panglima TNI ini mengungkapkan, jika saat ini pihaknya tengah mempersiapkan alternatif untuk ke tim pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud MD apabila nantinya Gibran menyebrang ke kubu Prabowo.

“Kita sudah menyiapkan kerangka-kerangka untuk akternatif. Tinggal mana yang jadi nanti, kemudian akan mempengaruhilah, mempengaruhi alternatif mana yang kita pilih,” tutur Andika.

Ia juga menjelaskan, selama ini partai koalisi pasangan Ganjar-Mahfud MD telah menyumbangkan kader-kader terbaik untuk bergabung di tim pemenangan.

“Ya selama ini dari partai, 4 ini. Ini kan sudah juga menyumbangkan yang mereka anggap pantas membantu,” ucap Andika.

Lebih lanjut, dia mengakui, jika finalisasi pembahasan TPN Ganjar-Mahfud akan dilakukan besok. Hal ini, dikatakan Andika, juga termasuk dengan pembahasan menyebrangnya Gibran ke kubu Prabowo.

“Besok pagi kita masih rapat finalisasi, ini beneran besok pagi sudah dijadwalkan. Finalisasi selain struktur organisasi, berarti di situ juga termasuk yang akan menjadi juru bicara, juru kampanye, termasuk tim-tim lain yang ada dalam struktur, juga visi-misi besok akan difinalisasikan,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT