ADVERTISEMENT

Pasar Tani Dinas Pertanian Lebak Diserbu Warga, Ini Penyebabnya!

Sabtu, 21 Oktober 2023 14:02 WIB

Share
Warga Lebak saat belanja sembako di pasar tani. (Foto: Ist).
Warga Lebak saat belanja sembako di pasar tani. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK,  POSKOTA.CO.ID – Puluhan warga di Lebak, berbondong-bondong menyerbu pasar tani yang digelar oleh pihak Dinas Pertanian (Distan) Lebak di halaman kantor dinas tersebut.

Warga yang berdatangan ke lokasi pasar tani tersebut, untuk membeli kebutuhan pokok yang masih segar dan harganya murah.

Kepala Dinas Pertanian Lebak, Rahmat mengungkapkan, antusiasme warga yang datang ke pasar tani yang digelarnya tersebut cukup tinggi. Soalnya, warga terus berdatangan menyerbu stand-stand di pasar tani itu.

"Alhamdulillah setiap digelarnya pasar tani ini warga cukup antusias. Sehingga komoditas pangan yang disediakan ini cepat habis dibeli warga," ungkapnya, Sabtu (31/10/2023).

Dikatakannya, pasar tani ini digelar secara rutin satu pekan sekali. Namun, pasar tani juga digelar ketika ada momen-momen tertentu, seperti pameran dan momen lainnya.

"Kalau kegiatan rutinnya satu pekan sekali, biasanya kami menggelar pasar tani ini di depan halaman kantor," katanya.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan pasar tani ini, selain untuk memudahkan para petani dalam memasarkan hasil produksi pertaniannya, juga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan segar dan murah.

"Jadi ini bagian dari upaya memudahkan petani dalam memasarkan hasil pertaniannya. Selain itu, masyarakat juga bisa lebih mudah lagi untuk mendapatkan komoditas pangan yang segar dan murah," ujarnya.

Sementara, salah seorang warga Rangkasbitung, Tety menuturkan, adanya pasar tani yang biasa digelar oleh pihak Dinas Pertanian ini, sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Selain barang-barangnya masih segar dan juga harganya murah. Jadi kami merasa terbantu dengan pasar tani ini, kami mudah untuk mendapatkan sembako murah dan segar," tuturnya. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT