ADVERTISEMENT

Tips Makan Nasi Padang untuk Pejuang Diet, Sehat dan Nikmat!

Kamis, 19 Oktober 2023 13:11 WIB

Share
Tips makan nasi padang saat diet (Ist)
Tips makan nasi padang saat diet (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nasi padang menjadi salah satu menu makanan yang disukai oleh banyak orang baik dari yang mudah hingga dewasa. Kendati demikian, nasi padang juga kerap menjadi pantangan untuk mereka yang menjalani diet.

Melansir laman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, satu bungkus nasi padang biasanya mendapatkan lebih dari 500-700 kalori. Hal tersebut tentu saja melebihi kebutuhan rata-rata kalori orang sehat setiap harinya.

Sejalan dengan itu, nasi padang juga dikenal sebagai makanan yang cenderung mengandung banyak lemak serta kalori tinggi. Tidak mengherankan jika nasi padang merupakan pantangan yang harus dihindari oleh pejuang diet.

Padahal, nasi padang adalah makanan lezat dengan berbagai menu yang pastinya menggugah selera makan. Namun, bolehkah pejuang diet mengonsumsi nasi padang?

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut terdapat cara atau tips makan nasi padang yang aman untuk kamu yang tengah diet yakni dengan cara defisit kalori. Simak penjelasannya di bawah ini, seperti dikutip laman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

1. Porsi nasi

Jika biasanya nasi padang memiliki porsi nasi utuh yang banyak, maka untuk kamu yang diet cukup tengah setengah porsi saja. Hal ini dilakukan agar penurunan badan lebih maksimal karena pembatasan karbohidrat.

2. Lauk rendah kalori

Selanjutnya untuk urusan lauk, pilihlah yang rendah kalori. Meskipun terbilang sulit, namun beberapa menu seperti ayam bakar, ayam pop, atau ikan bakar lebih disarankan untuk disantap pejuang diet.

3. Perbanyak sayuran

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT